Lapas Siborongborong Gelar Donor Darah

Lapas Siborongborong Gelar Donor Darah
Donor darah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong kerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung menggelar donor darah, Jumat (22/10).

Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangkaian Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 di Lapas Siborongborong. Kegiatan ini dipimpin Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Tarutung dr. Freddy Wahyu Silaban.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan donor darah seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah.

"Donor darah sangat banyak manfaatnya,"ujar Kalapas.

Untuk itu dia mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah dengan melalui kegiatan sosial donor darah.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena sangat berdampak positif bagi masyarakat. Setetes darah kita mampu memberikan sejuta harapan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan," tandasnya.

Dalam kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan Lapas Klas IIB Siborongborong juga turut berpartisipasi mitra kerja seperti Koramil 18 Siborongborong.

Pithra Jaya mengatakan, petugas Lapas Klas II B Siborongborong yang mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 24 orang. Sedangkan personel dari Koramil 18 Siborongborong sebanyak 3 orang.

Pihaknya mengepresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas, mitra kerja dan pihak RSUD Tarutung yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Semoga sinergitas ini terus terlaksana dangan baik dan berkesinambungan serta kedepannya program donor darah akan terus dilaksanakan minimal 5 bulan sekali setiap tahunnya,” tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi