Sumbang Medali Emas Tinju di PON, Erikson Tobing Beri Penghargaan Sarohatua Tobing

Sumbang Medali Emas Tinju di PON,  Erikson Tobing Beri Penghargaan Sarohatua Tobing
Anggota DPD RI Pdt DR WTP Simarmata, Ketua Gapeksindo Sumut Erikson Tobing beserta jajarannya Era Gapeksindo muda, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manau, anggota DPRD Sumut Dr Jonius Taripar Hutabarat foto bersama petinju Sarohatua Tobing. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Gapeksindo Sumut Erikson Lumbantobing bersama para Gapeksindo muda memberi penghargaan kepada petinju Sumut Sarohatua Lumbantobing yang meraih emas di PON XX Papua. Penghargaan ini diberikan pada acara syukuran di kediaman Ketua Pertina Sumut Ir Romein Manalu Jalan Bunga Ester, Pasar VI Padangbulan, Medan. Acara sederhana tersebut digelar ketika tim tinju Sumut baru tiba di Medan dari Papua.

Lebih lanjut Erikson mengatakan penghargaan diberikan karena merasa bangga atas prestasi luar biasa diberikan Saroha untuk tim PON Sumut di Papua. Penghargaan berupa tali kasih juga diberikan anggota DPD RI Pdt Dr WTP Simarmata, anggota DPRD Sumut Dr Jonius Taripar Hutabarat, sedangkan Romein Manalu menguosi Saroha Tobing.

“Bukan karena kami sama-sama marga Lumbantobing, tapi kami sebagai putra asal bonapasogit Tarutung, khususnya orang Batak merasa kagum atas prestasi Saroha. Ia berasal dari kota kecil Tarutung, bisa mengharumkan nama besar Provinsi Sumatera Utara di kancah olahraga nasional PON XX Papua. Jangan lihat dari nilainya, tapi inilah bentuk motivasi kami kepada Saroha agar lebih berprestasi lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada Saroha agar terus berprestasi sampai ke tingkat dunia. Karena bukan hanya Sasana Manalu Boxing Camp saja yang menaruh harapan, tapi masyarakat Taput bahkan rakyat Sumut menitip pesan agar Saroha makin berprestasi. Karena setelah PON ada SEA Sea Games, ASIAN Games, Olimpiade. Jika naik jenjang ke tinju profesional, ada gelar OPBF Asia Fasifik yang menanti, sabuk juara dunia IBF, WBA, WBC maupun WBO .

“Emas PON ini hanya awal, jangan puas sampai disini, karena dengan sendirinya akan pudar. Harapan warga Sumut, harapan orang Batak, khususnya marga Tobing dan Kabupaten Taput digantungkan di pundakmu, apalagi kau satu-satunya atlet Sumut yang berhasil meraih emas cabang tinju untuk Sumut. Kamu harus meraih prestasi yang ebih tinggi agi,” tegasnya. Turut hadir acara pemberian penghargaan tersebut, mantan Direksi Keuangan PD Pasar Medan Osman Manalu dan lainnya.

Anggota DPRD Sumut AKBP Purn Dr Jonius Taripar Hutabarat, MSi yang merupakan putra asli Tarutung mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Saroha atas prestasi medali emas PON.

Politisi Partai Perindo ini akan mengusulkan kepada Gubernur Sumut agar memberi reward kepada Saroha berupa lapangan pekerjaan. Tidak hanya kepada Saroha, tapi kepada 10 atet Sumut yang berhasil meraih media emas pada PON Papua.

“Atlet Sumut peraih emas PON Papua harus diberi pekerjaan bagi yang belum bekerja, mereka harus dipekerjakan jadi karyawan di BUMD, PDAM Tirtanadi atau PT Bank Sumut. Masih banyak perjuangan mereka untuk Sumut dan tanah air, makanya mereka harus reward agar mereka ebih semangat agi beratih,” papar JTP.

Sedangkan anggota DPD RI Pdt Dr WTP Simarmata memotivasi Saroha agar terus berkarya, karena raihan medali emas membuktikan ada harapan yang lebih baik di masa depan.

Ephorus Emeritus HKBP ini berterima kasih kepada Romein Manalu, selain sebagai Ketua Pertina Sumut, dia juga menyiapkan pusat pelatihan tinju bernama Sasana Manalu Boxing Camp. Romein telah bekerja keras membina atlet, tapi itu bukan untuk dirinya melainkan untuk Sumatera Utara.

“Saya bangga kepada Romein atas gagasannya yang ikhas membangun olahraga tinju Sumut. Juga berterima kepada Gapeksindo dipimpin Erikson Tobing dan timnya, telah memberi tali kasih untuk memotoivasi Saroha Tobing,” ungkap WTP.

Adapun Romein mengutarakan saat itu tidak ada upacara penghormatan penyerahan medali kepada para pemenang. "Medali kami ambil dari panitia penyelenggara. Untuk itu dengan segala hormat, kami minta kepada Oppung WTP sebagai Senator dari Sumut untuk mengalungkan medali emas kepada Saroha,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, anggota DPD RI Pdt DR WTP SImarmata mengalungkan medali emas yang diraihnya pada PON XX Papua di kediaman Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu di Medan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi