Institut Teknologi Del Gelar Wisuda XVIII Secara Daring

Institut Teknologi Del Gelar Wisuda XVIII Secara Daring
Institut Teknologi Del Gelar Wisuda XVIII Secara Daring. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Sebanyak 378 mahasiswa Institut Teknologi Del diwisuda yang telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Informatika 51 orang, sarjana Sistem Informasi 63 orang, sarjana Teknik Elektro 53 orang, sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak 29 orang sementara Diploma III Teknologi Informasi 65 orang, Teknologi Komputer 53 orang, sarjana Teknik Bioproses 11 orang, dan sarjana Manajemen Rekayasa 53 orang.

Wisuda ke XVIII itu dihadiri menteri kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Pembina Yayasan Del.

Ir. Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sangat membutuhkan perguruan tinggi dalam membangun inovasi-inovasi yang dapat digunakan untuk pembangunan bangsa termasuk dalam pembangunan kesehatan karena upaya peningkatan SDM bidang kesehatan sejalan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan. Beliau berharap agar Institut Teknologi Del sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berada di garis depan, terus berperan sebagai agen penciptaan inovasi baru dan perubahan yang baik dalam pembangunan bangsa, ujarnya.

Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si berpesan bahwa dalam menghadapi masa yang akan datang ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki antara lain kemampuan berkomunikasi, kemampuan berkolaborasi, kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah, Kemampuan kreativitas dan inovasi.

Ia berharap agar mahasiswa dan lulusan Institut Teknologi Del dapat memiliki kemampuan tersebut untuk menjadi perguruan tinggi yang berkembang dan berdaya saing di masa depan.

Sementara Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan Institut Teknologi Del yang berhasil menyelesaikan pendidikannya tahun ini.

“Saya berharap akan banyak sekali bertambah ide-ide cemerlang, masukan serta progres dalam menghadapi tantangan bagi Indonesia pada masa yang mendatang menuju inovasi pembelajaran global dan didukung oleh teknologi yang semakin berkembang. Sebagai lulusan IT Del saudara harus mampu dan siap menghadapi perubahan dan mencari peluang dalam kehidupan di masa yang akan datang," ujar Luhut.

Rektor Institut Teknologi Del, Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. mengapresiasi dan rasa bangga kepada wisudawan Institut Teknologi Del tahun ini.

“Selamat kami sampaikan kepada para wisudawan dan wisudawati yang kami banggakan. Proses wisuda ini di satu sisi menunjukkan berakhirnya pertandingan di Pendidikan Tinggi, tetapi di sisi lain adalah awal untuk menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di kampus. Untuk itu, selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan semoga kalian dapat memberikan kontribusi dan inspirasi bagi orang sekitar untuk mengharumkan nama almamater", tutupnya.

(VIT/BR)

Baca Juga

Rekomendasi