PLN UIW Sumut Salurkan Bantuan TJSL di 2 Kabupaten

PLN UIW Sumut Salurkan Bantuan TJSL di 2 Kabupaten
PLN UIW Sumut salurkan bantuan TJSL (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) tidak lepas dari kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), bantuan tersebut diterima langsung masyarakat yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara dan Samosir.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIW Sumut terhadap kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan beribadah, serta kenyamanan anak-anak dalam menuntut ilmu pendidikan,” kata General Manager, melalui Manajer Komunikasi dan TJSL, Yasmir Lukman, Sabtu (23/10).

Program renovasi ini dilaksanakan dengan memberikan dana bantuan langsung sebesar Rp 200 juta di Desa Hutaraja, Pagarsinondi, dan Desa Pagarbatu, Sipaholon. Bantuan tersebut akan dipergunakan untuk melakukan renovasi gereja dan Sekolah Dasar (SD) dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan tersebut sehingga secara fisik nyaman digunakan untuk menjalankan ibadah serta kegiatan belajar mengajar yang memenuhi syarat.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, di sela kunjungan kerjanya ke Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian PLN UIW Sumut terhadap sosial lingkungan dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh desa ini,” tuturnya.

Pentingnya kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan ibadah, agar para jamaat dapat menjalankan ibadah dengan khidmatt. Selain itu sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai modal pokok bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain.

Di tempat berbeda PLN UIW Sumut juga memberikan dana bantuan langsung sebesar Rp 520 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum yang berada di Desa Sitio-tio dan Desa Simanindo, Samosir.

Bantuan tersebut diberikan untuk pembukaan jalan untuk masyarakat umum, pembukaan jalan usaha tani untuk mempermudah distribusi hasil pertanian, pembangunan rumah ibadah dan pembangunan tembok penahan luapan air sungai untuk menjaga lahan pertanian dan pemukiman masyarakat.

Lebih lanjut Yasmir Lukman menyampaikan, PLN UIW Sumut akan terus melanjutkan program serupa di seluruh wilayah kerja dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan masyarakat umum, kegiatan sosial dan pendidikan bagi peserta didik agar dapat menjalankan kegiatan tersebut secara layak.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi