Pembersihan Material Longsor Selesai, Jalur Medan-Brastagi Dibuka Penuh

Pembersihan Material Longsor Selesai, Jalur Medan-Brastagi Dibuka Penuh
Arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting, KM 36, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/10) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Sibolangit - Pascalongsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, KM 36, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, pada Sabtu (23/10) malam, akses jalan Medan-Brastagi dan sebaliknya sudah dibuka kembali, Minggu (24/10).

"Seluruh pekerjaan pembersihan material longsor di titik Jalan Tirtanadi-Sembahe sudah selesai dan tepat pukul 12.20 WIB pada Minggu (24/10), akses Jalan Medan-Berastagi dan sebaliknya sudah dibuka penuh untuk kendaraan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar.

Namun, Sonny masih mengimbau kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati, terutama pada titik longsoran tersebut.

"Sebab, kondisi tebing yang masih sangat labil sekali. Pada pukul 11.45 WIB masih terjadi longsoran kecil dan setelah diamati lebih detail terdapat aliran air dari bekas longsoran tersebut," jelas Sonny.

"Sekali lagi saya tegaskan arus lalu lintas di titik longsoran sudah dibuka penuh. Namun, masih padat merayap dan seluruh kekuatan dikerahkan untuk menghindari kemacetan yang terlalu lama di lokasi longsor tersebut," pungkas Sonny.

Diberitakan sebelumnya longsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, KM 36, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, menimpa 1 unit mobil yang sedang melintas di kawasan tersebut. Akibat peristiwa itu, 3 orang meninggal dunia.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi