Lebih 10 Tahun Mengabdi, Motivator Termuda Se-Asia Albert Masli Diangkat Jadi Tokoh Agama Buddha

Lebih 10 Tahun Mengabdi, Motivator Termuda Se-Asia Albert Masli Diangkat Jadi Tokoh Agama Buddha
Motivator Termuda Se-Asia Albert Masli Diangkat Jadi Tokoh Agama Buddha. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Motivator Termuda Se-Asia, Albert Masli, S.E., M.M. mendapatkan piagam tanda penghargaan Tokoh Agama Buddha Sasanadhaja Dharma Adhyapaka Dasa Warsa dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Caliadi, S.H., M.H. dalam acara MABGI Appreciatiation Night yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Yayasan Satya Dharma Medan.

Penghargaan ini diberikan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Nomor 243 Tahun 2018 atas pengabdiannya pada Buddha Dharma selama 10 tahun atau lebih dari dharma bhaktinya yang baik terhadap bangsa dan negara Indonesia, sehingga dapat dijadikan teladan bagi masyarakat, khususnya umat Buddha.

Kualitas dan kontribusi dari seorang Albert Masli bagi masyarakat sudah tidak dapat diragukan, sudah terbukti dan teruji dengan berbagai prestasi dan pencapaiannya. Walaupun usia tergolong masih muda, namun pengalamannya sudah sangat banyak. Dia pernah tercatat pada rekor MURI sebagai Motivator Termuda di Indonesia, memecahkan rekor Asia Book of Records dengan rekoris Youngest Inspirator of Asia, dianugerahi penghargaan Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara, dan mendapatkan penghargaan Medan Most Inspiring Award dari Wali Kota Medan.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya karena mendapatkan penghargaan Tokoh Agama Buddha dalam acara MABGI Apprecitation Night, tentunya ini akan menambahkan semangat bagi saya untuk berkarya dan mengabdi bagi umat Buddha di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah atas segala perhatian dan dukungannya, khususnya Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia. Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa memicu semangat kita bersama dalam pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat.” ujar Albert Masli.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Caliadi, S.H., M.H. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Albert Masli. “usia Albert tergolong masih sangat muda, namun semangat dan perjuangannya untuk umat Buddha sangat besar. Kita butuh tokoh-tokoh yang seperti beliau yang sangat kreatif dan inovatif dalam menjalankan program-program untuk umat Buddha.” ujar Caliadi, S.H., M.H.

Prestasi Albert Masli tidak terlepas dari eksistensinya sebagai seorang pendidik, di antaranya menjadi dosen di Institut Bisnis IT&B Medan, menjadi Ketua dan pendidik dari Pusdiklat Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, juga sudah menjadi aktivis sosial dan agama sudah hampir 12 tahun.

Dalam berorganisasi Albert Masli tercatat sebagai Sekretaris DPD WALUBI Provinsi Sumatera Utara, Komite Tetap KADIN Kota Medan di bidang pendidikan, Sekretaris DPC Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Kota Medan, Pembina Guang Ming Community, dan organisasi-organisasi lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi Sumatera Utara, Budi Sulistiyo, S.Ag., M.Pd., Ketua DPD Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Harry alias Goh Sing Guan, dan ketua-ketua 23 lembaga binaan DPD Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara, dan penerima penghargaan lainnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi