Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Yamaha LEXi ke Pantai Babarsari

Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Yamaha LEXi ke Pantai Babarsari
Komunitas LEXi Owner Indonesia (LOI) Medan dideklarasikan bersamaan pelaksanaan Touring Yamaha LEXi, di Pantai Babarsari, Minggu (24/10/2021) lalu. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hari Minggu (24/10/2021) lalu PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha kota Medan sukses mengadakan kegiatan touring untuk para pengguna Yamaha LEXi, di pemandian alam Pantai Babarsari, Tuntungan, Deliserdang.

Peserta touring dilepas dari halaman Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan pukul 08.00 WIB oleh Fahrizal Hamri selaku SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii. Sebelum menuju tempat wisata, para peserta terlebih dahulu diadakan brefing, ceking protokol kesehatan, dan doa bersama. Selanjutnya peserta melanjutkan touring menuju tempat tujuan.

Sekitar pukul 10.30 WIB peserta tiba di tempat tujuan, dan keceriaan langsung terlihat begitu sampai di lokasi. Photo session menjadi acara pertama bagi peserta, selanjutnya digelar silaturahmi manajemen Yamaha. Acara makin meriah dengan games-games menarik yang disediakan, serta adanya deklarasi berdirinya LEXi Owner Indonesia (LOI) Medan.

Rute Medan - Pantai Babarsari yang ditempuh peserta touring memiliki medan jalan beragam. Setelah jalan raya yang lebar dan lurus, peserta harus melewati jalan berkelok dengan kondisi jalan pasir, berbatu yang tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

“Acara touring ini kami gelar, selain untuk mempererat silaturahmi juga untuk merasakan kecanggihan mesin Yamaha LEXi. Para peserta merasakan kecanggihan dan keunggulan Yamaha LEXi, silahkan disampaikan kepada masyarakat bagaimana kesan setelah merasakan kecanggihan dan kenyamanan Yamaha LEXi,” kata Fahrizal Hamri, SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya Kamis, (28/10/2021).

Fahrizal Hamri menambahkan, Yamaha Lexi merupakan MAXI Family terbaru, sebelumnya sudah ada NMax, TMax, XMax, dan Aerox 155. Yamaha LEXi untuk pasar Medan dibanderol mulai dari harga Rp 22 jutaan untuk tipe standard dan Lexi S Rp 25 jutaan (on the road Medan).

Para peserta telah merasakan pengalaman touring dengan LEXi mengakui manfaat dari fitur-fitur dan teknologi modern. Kenyamanan dirasakan betul karena jok yang lebih panjang, ruang kaki yang lega, ban lebar dan tubeless, suspensi tabung (hanya ada di LEXi S).

Bodi ramping dan handle bar MAXI Yamaha membuat handling terasa nyaman. Electric power socket (colokan charger handphone) sangat membantu mengisi daya handphone saat perjalanan jauh. Lampu depan LED LEXi pun membantu saat touring melewati gelapnya malam. Lampu hazard juga berguna agar pengendara berhati-hati, memberikan tanda dalam kondisi darurat.

Salah seorang konsumen pengguna LEXi S, Bimo, menikmati betul perjalannya bersama skutik berteknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) itu. ”Riding-nya enak rasanya ringan dan nyaman. Saya memang suka touring,” ungkapnya.

Sementara itu, Dwi Wahyu, salah satu pengguna Yamaha Lexi S yang berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut menyatakan kagum dengan iritnya kendaraan yang ditungganginya. ”Rasanya nyaman pakai Lexi di touring itu. Mumpuni buat jarak jauh, irit, di jalan berkelok-kelok handling nyaman, power enak. Dengan Lexi S di jalan tidak rata terasa nyaman karena suspensi tabungnya,” paparnya.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi