Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Rahudman Rita

Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Rahudman Rita
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman saat menghadiri Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita di Komplek Tasbi, Jumat (29/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman, mengapresiasi pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita. Pengajian ini akan memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Kota Medan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bapak Rahudman Harahap yang telah membuat pengajian ini, yang merupakan suatu wadah untuk perkumpulan umat islam. Dan ini yang dibutuhkan untuk membuat hati teduh,” kata Aulia saat menghadiri Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita di Komplek Tasbi, Jumat (29/10).

Kata dia, sebagai pejabat ia sangat butuh masukan dari ulama untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota Medan. Dengan masukan itu, ia bukan hanya dapat mengambil keputusan berdasarkan peraturan yang berlaku tetapi juga lebih bijak karena sesuai dengan perintah agama.

“Karena yang saya takutkan adalah, pertanyaan di akhirat. ‘Hai Aulia, apa yang telah kau lakukan saat menjabat sebagai Wali Kota Medan untuk kebaikan umat?’,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pengajian ini tidak hanya dapat membantu tugasnya untuk membangun kepribadian warga Medan, tetapi juga membantu untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan nyaman.

“Dengan kepribadian yang agamis, dan kehidupan masyarakat yang takut pada Tuhan YME, maka bisa dipastikan pembangunan akan berjalan. Bukan hanya pembangunan kota, tetapi juga pembangunan pribadi. Dan ini akan memberikan dampak pada perekonomian pada masyarakat,” ungkap Aulia.

Pengasuh Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita, Rahudman Harahap mengatakan bahwa tema pengajian untuk bulan ini adalah ‘Membangun Kesalehan Sosial’.

“Apapun yang ada dalam hidup, syukurin semuanya. Dengan rasa syukur maka kita akan terbebas dari rasa dengki, iri, dan sirik. Dan ketiga sifat ini yang dapat mengikis rasa silaturahim. Padahal, silaturahim merupakan tonggak untuk pembangunan,” terangnya.

Dengan adanya rasa syukur, maka akan membuat setiap warga menerima keadaan saudaranya. Tanpa harus pandang ekonomi, dan lain sebagainya.

Rahudman menjelaskan, bahwa pengajian ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan saudara sesama muslim. Bukan hanya itu, dengan pengajian ini teman lama dapat saling bertemu dan berkomunikasi.

“Ingat, silatuhim dapat membuat kita kaya, bahagia, dan lainnya,” ucapnya.

Ustad DR Azhar Sitompul mengatakan, kesalehan bukan hanya terwujud dari salat berjamaah. Tetapi, kesalehan seseorang dapat dilihat dari bagaimana dia memperlakukan saudaranya, tetangga, dan rekan kerjanya.

“Jadi, Islam bukan hanya sebagai hubungan antara manusia dan TuhanNya, tetapi juga bagaimana hubungan umat dan sesamanya,” tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi