Pelajar dan Lansia di Asahan Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Pelajar dan Lansia di Asahan Antusias Ikut Vaksinasi Massal
Vaksinasi Massal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Pelajar dan lansia di Kabupaten Asahan antusias ikut vaksinasi massal yang digelar Polres Asahan di 3 lokasi, di MTs Al Ma’shum, Jalan Batu Asahan, Kelurahan Sidodadi, SMP Negeri II Meranti, Kecamatan Meranti, dan di Dusun IV, Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, serbuan vaksinasi massal Presisi ini digelar dalam rangka menyukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kami dari kepolisian terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk memberikan herd immunity. Saat ini masyarakat dan pelajar sangat antusias untuk divaksin," kata Putu, Jumat (5/11).

Putu berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif, membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk hari ini Vaksin Sinovac dosis I dan II berjumlah 620 orang dengan sasaran lansia, pelajar, dan masyarakat umum, sedangkan petugas vaksinator terdiri dari tiga tim yaitu dari UPTD Puskesmas Sidodadi, UPTD Puskesmas Meranti, dan UPTD Puskesmas Sei Kepayang," sebutnya.

Putu juga mengimbau warga untuk tidak takut divaksin. Menurutnya, vaksin yang diberikan merupakan vaksin yang telah dinyatakan aman untuk disuntikan ke tubuh.

"Serbuan Vaksinasi Presisi ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi