Pentingnya Peran Pemuda Dalam Sektor Pertanian

Pentingnya Peran Pemuda Dalam Sektor Pertanian
Pelatihan pertanian, manajemen dan kepemimpinan di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Jumat (5/11). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) membuka kegiatan pelatihan pertanian, manajemen dan kepemimpinan di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Jumat (5/11).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan, peran pemuda dalam sektor pertanian sangat diharapkan.

"Salah satu masalah pertanian kita saat ini adalah, kurangnya minta para pemuda di sektor pertanian. Padahal kita masih butuh petani dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, inilah mengapa kami merancang kegiatan Go You Lead atau petani pemuda di Desa Denai Lama ini untuk memunculkan petani-petani muda di kawasan ini," katanya.

Ditambahkannya juga, kegiatan ini diikuti oleh 30 pemuda yang berasal dari 3 desa.

"Selama 3 bulan ke depan, mereka akan dilatih dalam bidang pertanian, juga tentang manajemen dan leadership. Harapannya mereka menjadi petani muda yang berkarakter," terangnya.

Pimpinan Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia, Jhon Situmeang, menambahkan perlu adanya regenerasi dalam sektor pertanian.

"Sebagai perusahaan yang bergerak dalam pertanian, kami merasa perlu kiranya untuk mendorong pemuda menjadi petani millenial. Dan harapannya program ini dapat membantu para pemuda dibidang pertanian," tambahnya.

YAFSI turut serta mewujudkan Generasi Muda Pertanian yang berkarakter dan berdaya saing dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2021.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi