Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis untuk Masyarakat di Hari Pahlawan

Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis untuk Masyarakat di Hari Pahlawan
Sambungan listrik gratis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 2021, PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) berikan bantuan pasang baru listrik gratis dengan daya 450VA kepada 100 masyarakat yang tersebar di Sumut dengan total Rp 78 juta.

General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, bantuan pasang baru listrik gratis bagi masyarakat tarif rumah tangga juga masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-76. Secara simbolis bantuan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut diserahkan langsung oleh Pandapotan.

“Biaya penyambungan pasang baru dan pemasangan instalasi listrik menjadi kendala bagi beberapa warga di Sumut untuk mendapatkan layanan listrik. Kami menyadari hingga saat ini masih banyak masyarakat di Sumut belum memiliki listrik sendiri. PLN UIW Sumut melalui program ini memberikan bantuan berupa gratis biaya penyambungan listrik kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya, Kamis (11/11).

Dalam pelaksanaan program ini, PLN UIW Sumut memberikan bantuan berupa gratis biaya penyambungan dan pemasangan instalasi kepada 100 pelanggan kategori rumah tangga miskin dan tidak mampu, dilakukan serentak di seluruh wilayah kerja 10 PLN UP3 yang tersebar di Sumut dengan total bantuan sebesar Rp 78 juta.

Kepala Desa Sidodadi, M Gazali Hasan, di mana salah satu warganya turut mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan PLN UIW Sumut. "Kami banyak mengucapkan terima kasih atas segala bantuan peduli PLN, kami terbantu dengan cahaya listrik, sehingga kami tidak gelap-gelapan lagi dan dapat menikmati listrik dari PLN," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur PLN dalam Peringatan Hari Listrik Nasional ke-76, agar seluruh masyarakat di Sumut dapat menikmati listrik selama 24 jam. Harapannya, dengan terpasangnya bantuan pasang baru listrik ini dapat meningkatkan produktifitas warga dalam menjalankan usaha dan kegiatan sehari-hari, sehingga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan tersebut. Selain itu anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah juga bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan baik.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi