Belasan Rumah Tertimbun Longsor di Desa Kinangkung Sibolangit

Belasan Rumah Tertimbun Longsor di Desa Kinangkung Sibolangit
Longsor di Desa Kinangkung, Sibolangit, Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Curah hujan tinggi yang terjadi pada Kamis (11/11) menyebabkan longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Belasan rumah dikabarkan juga ikut tertimbun longsor.

Dari informasi yang peroleh, longsor tersebut terjadi di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit. Di mana, longsor tersebut mengakibatkan lebih kurang 10 rumah warga, 1 rumah ibadah (masjid) dan jambur tertimbun material longsor.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan atau SAR Medan yang menerima informasi langsung ke lokasi untuk melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap korban yang rumahnya tertimbun material longsor.

Kasi Ops Kantor SAR Medan, Zul Indra mengatakan, bahwa longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Desa Kinangkung, sehingga terjadi longsoran tebing.

"Akibat longsor itu, rumah yang berada di pinggir tebing terdampak longsoran tersebut, adapun korban jiwa yang terdampak berjumlah dua orang. Di mana, satu orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian," katanya, Jumat (12/11).

Hingga saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polisi dan warga masih melakukan pembersihan material longsor di lokasi terjadinya longsor.

"Alat berat juga sudah diturunkan untuk mengevakuasi material longsor dan pencarian korban hilang juga masih dilakukan tim SAR gabungan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi