Sidang MPL PGI Resmi Dibuka, Gubsu Harapkan Pemimpin yang Transformatif

Sidang MPL PGI Resmi Dibuka, Gubsu Harapkan Pemimpin yang Transformatif
Sidang MPL PGI Resmi Dibuka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi diwakili Kepala Biro Perekonomian Sektretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumut (Setdaprovsu), Naslindo Sirait, mengharapkan agar sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan sidang wilayah yang digelar Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) wilayah Sumut dapat menghasilkan pemimpin yang transformatif dan responsif.

"Kiranya sidang ini bisa menghasilkan pemimpin yang transplformatif, pemimpin yang responsif dan bukan pemimpin yang reaktif," kata Naslindo Sirait dalam sambutanya pada pembukaan sidang MPL dan sidang wilayah PGI wilayah Sumut di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pearaja Tarutung, Jumat, (12/11).

Naslindo juga mengharapkan agar siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai pemimpin di PGI Sumut bisa bekerja sama dengan pemerintah, mampu dan bisa untuk menyeselesaikan suatu masalah.

"Kami berharap pemimpin yang akan terpilih nanti siapapun itu bisa bekerjasama dengan pemerintah, mampu dan bisa menyelesaikan masalah," katanya.

Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacklevyn Manuputty, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta sidang. Namun dia berharap persidangan dapat menyusun program-program PGI dan arah perjalanan bersama serta benar-benar memberikan kriteria persyaratan terhadap calon pemimpin.

"Pemimpin untuk berjalan bersama di tengah semua yang ada, dan kita selalu menyakini kepimpinan kita," ucapnya.

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Robinson Butarbutar menyampaikan, sidang MPL dan sidang wilayah yang digelar PGI Sumut tahun 2021 ini menggumuli tema dan subtema yang sangat aktual dan relevan dalam konteks kekinian. Untuk itu dia berharap tema dan subtema ini nantinya bisa memberikan semangat bagi para peserta sidang untuk memberikan gagasan dan rekomendasi.

"Kiranya tema dan subtema ini bisa menyemangati seluruh peserta untuk mengikuti sidang yang terhormat ini, sehingga gagasan, rekomendasi, termasuk pengurus baru yang akan dipilih nantinya dapat membawa PGI Wilayah Sumatera Utara, mengajak seluruh anggotanya untuk berkolaborasi menghadapi tantangan zaman," katanya.

PGI wilayah Sumut menggelar sidang MPL dan sidang wilayah mulai tanggal 11-14 Nopember 2021. Sidang MPL dan Sidang wilayah ini bertema “Aku Adalah yang Awal dan Akhir”. Subtema, Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh, NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera Bagi Semua Ciptaan Berdasarkan UUD 1945.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi