Hadirkan Padamu Negeri di Medan, Daniel Mananta Beberkan Filosofi dan Konsep

Hadirkan Padamu Negeri di Medan, Daniel Mananta Beberkan Filosofi dan Konsep
Daniel Mananta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Daniel Mananta, presenter sekaligus artis Tanah Air, terus berusaha menghadirkan lapangan pekerjaan meski masih berada di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membuka lokasi kuliner yang diberi nama Padamu Negeri.

Terbaru, Daniel Membuka Padamu Negeri di Medan, salah satu restauran bertemakan Indonesia dengan menyajikan makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke, dikemas dengan modern dan memamerkan ragam makanan khas Indonesia.

"Makanan itu mulai dari Mie Goreng Aceh sampai Lele Mangut Asap khas Ternate," kata Daniel saat membuka Padamu Negeri di Delipark Mall, Minggu (14/11).

Dijelaskannya, Padamu Negeri di Medan merupakan yang ke-4, setelah sebelumnya di Jakarta, Gandaria City dan Kota Kasablanka, dan Bandung di Cartel Hotel. Padamu Negeri dibuat konsep tempat hangout yang lengkap dan berbeda dari tempat lainnya.

"Tidak hanya makanan, namun juga sebagai tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia. Padamu Negeri di Medan ini salah satu dari empat cabang yang sudah dibuka tahun 2021," jelasnya.

"Di Bandung adalah Padamu Negeri yang ketiga, dan dibuka bersamaan dengan hotel kita, yaitu Creative Rest Hotel atau Cartel," sambungnya.

Daniel mengaku, di seluruh Padamu Negeri, dirinya ikut serta dalam pemilihan menu. Daniel selalu memberikan ide-ide yang out of the box. Soal nama Padamu Negeri, Daniel menjelaskan, pihaknya ingin apapun yang dilakukan, didedikasikan untuk Indonesia.

"Ketika orang-orang berada di sini, akan berpikir apa yang bisa dilakukan untuk Indonesia. Padamu Negeri, jiwa rasa kami," ungkapnya.

Selain Padamu Negeri, pada Oktober 2021 pihaknya juga buka Hotel Cartel by Damn! I Love Indonesia di Bandung, dan diresmikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Inovasi yang telah dilakukan Damn I Love Indonesia melalui launching hotel di Bandung, yaitu tetap mendukung serta bekerja sama ilustrator lokal Indonesia, masing-masing kamar mempunyai desain unik dan berbeda di setiap kamarnya.

"Harapan kedepannya, tidak hanya hotel, Padamu Negeri juga bisa berada di seluruh kota-kota besar di Indonesia," Daniel menuturkan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi