Polres Langkat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

Polres Langkat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, memasangkan pita kepada personel Operasi Zebra Toba 2021 (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Polres Langkat menggelar apel pasukan Operasi Zebra Toba 2021 di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Senin (15/11).

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, memimpin upacara yang diikuti oleh peserta dari pleton perwira, Kodim 0203/Langkat, Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, Yon A Pelopor Sat Brimob Binjai, Sat Pol Air, Sat Lantas, Sat Sabhara, Polsek jajaran Polres Langkat dan personel gabungan dari Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Langkat, Dishub Langkat dan Satpol PP Langkat.

Danu mengucapkan terima kasih atas kesiapan para personel yang akan melaksanakan Operasi Zebra Toba 2021.

"Ops Toba 2021 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat," ujar Danu.

Danu juga meminta agar melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas serta lokasi yang berpotensi jadi penyebaran Covid-19.

"Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas serta bahaya Covid-19 dan berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuhi dan tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan," pungkas Danu.

Selanjutnya Kapolres Langkat melakukan pemasangan pita operasi kewilayahan Zebra Toba 2021 kepada perwakilan peserta upacara, dilanjutkan pemeriksaan kendaraan roda empat dan roda dua yang didampingi oleh unsur Forkopimplda Kabupaten Langkat.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi