Xenia Terbaru Jadi Generasi Ketiga Terapkan Platform Berbasis DNGA

Xenia Terbaru Jadi Generasi Ketiga Terapkan Platform Berbasis DNGA
Xenia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - All New Xenia kini hadir di Medan. Kehadiran kendaraan pabrikan Daihatsu ini menjawab tingginya permintaan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan kebutuhan kendaraan Low MPV.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Sumatera, Edy Susanto mengatakan all new Xenia merupakan generasi ketiga menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep kualitas tingg.

"All new Xenia ada dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L, berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT," katanya, Senin (15/11).

Dalam hal keselamatan, dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik.

Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat kendaraan ini semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. Kemudian all new Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna.

"Semoga dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," katanya.

Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja, Tony Andreas mengatakan, saat ini market yang berada di Sumut volume penjualan 700 unit all type. "Ekspektasi untuk Sumut sebesar 30 persen dari total Sumatera, dan untuk tahap awal bulan Februari sekitar 480 unit, dan diharapkan bisa terpenuhi," sebutnya.

Owner IMS Organizer, Indra Yones menuturkan, gelaran launching Daihatsu all new xenia menjadi prioritas dalam pengembangan dunia otomotif di Sumut, khususnya Medan.

"Kami selalu memberikan yang terbaik pada tiap-tiap pagelaran launching yang sudah bekerja sama dengan kami, dan kami optimis launching kali ini menambah penjualan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi