DFSK Super Cab Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Medan

DFSK Super Cab Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Medan
DFSK Super Cab (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sumatera Utara khususnya Kota Medan, salah satu wilayah yang memiliki aktifitas perekonomian yang cukup besar, beragam, dan modern membutuhkan kendaraan komersial sebagai dukungan mobilitasnya.

Terlebih Badan Pusat Statistik Sumatera Utara baru saja merilis pertumbuhan ekonomi di kuartal III sebesar 3.67 persen perlu mendapatkan dukungan kendaraan komersial ringan seperti DFSK Super Cab untuk mengakselerasi pertumbuhan yang lebih tinggi lagi.

Medan yang termasuk ke dalam kota besar di Indonesia terus bekembang dan didukung oleh berbagai sektor usaha yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Perkembangan Medan sebagai kota modern dan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakatnya tentu saja membutuhkan dukungan dari berbagai aspek penunjang, termasuk dukungan kendaraan di sektor mobilitas usaha.

Dunia usaha masyarakat Medan dan sekitarnya membutuhkan kendaraan yang serbaguna bisa menunjang sektor usaha unggulan di seperti pertanian, perikanan, perdagangan dan kehutanan.

Semua sektor usaha tersebut bisa mengandalkan DFSK Super Cab sebagai kendaraan operasionalnya karena bisa diandalkan berkat kemampuannya dalam mengangkut barang lebih banyak, tenaga yang kuat, harga yang terjangkau, hingga biaya operasional yang rendah.

Penerimaan yang baik ini tercermin dari penjualan DFSK Super Cab di Medan yang dilakukan oleh dealer Central Nusantara Niaga sebagai jaringan resmi di Sumatera Utara. DFSK Super Cab menjadi tulang punggung penjualan kendaraan komersial DFSK di Medan.

“Medan menjadi salah satu wilayah penting bagi DFSK karena memiliki pasar yang sangat besar dan usaha yang ada di sana sangat beragam. DFSK Super Cab sangat cocok bagi masyarakat Medan, dan Sumatera Utara, karena kami memiliki mesin bensin yang cocok di area perkotaan dan mesin diesel yang sangat cocok untuk masuk ke wilayah perkebunan yang membutuhkan torsi lebih besar,” kata PR & Media Manager Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Selasa (23/11).

DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan bermodel pick-up yang tangguh, berkualitas tinggi, terjangkau, serta memiliki biaya operasional yang rendah.

Kendaraan komersial ringan produksi Cikande, Serang, Banten ini sangat cocok untuk menunjang berbagai bisnis mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan berbagai sektor bisnis lainnya yang ada di Tanah Air.

Flat deck yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab memiliki ukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton, menjadikan DFSK Super Cab sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan muatan banyak di bak belakang.

Selain difungsikan sebagai kendaraan pick-up, DFSK Super Cab bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk bawa daging), hingga moko (mobil toko). Pengguna bisa melakukan modifikasi ini tanpa ribet-ribet berkunjung ke karoseri, karena semua bisa diurus melalui semua dealer resmi DFSK.

Sampai sekarang ini, DFSK sudah bekerja sama dengan sejumlah karoseri ternama yang memang spesialisasinya. Sebagai contoh DFSK sudah bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk pengerjaan modifikasi ambulans, atau Saluyu untuk pengerjaan mobil box. Bahkan karoseri-karoseri rekanan DFSK ini memberikan garansi dalam waktu tertentu untuk benda yang dikerjakan.

DFSK Super Cab menawarkan 2 varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Bagi yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc yang tentunya dapat menjadi solusi dari beragam kebutuhan usaha dan masyarakat di Indonesia.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi