Masyarakat Aek Nauli Terima Bantuan dari TPL

Masyarakat Aek Nauli Terima Bantuan dari TPL
Penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin, (23/11) (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Karyawan Toba Pulp Lestari melaksanakan gerak kepedulian dengan menggalang dana yang dikemas dalam bentuk dukungan paket kebutuhan pokok untuk disalurkan di wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan TPL setiap tahunnya. Tahun 2020, mereka mendistribusikan ribuan kilogram beras kepada masyarakat sekitar Mill (Pabrik) dan Sektor.

Koordinator Penggalangan Dana, Jonner Sianturi menjelaskan, sumber dana dari dukungan ini dikumpulkan dari karyawan yang akumulasinya ditambahkan sebanyak 3 kali lipat oleh perusahaan.

Dukungan paket kebutuhan pokok yang disalurkan di ini terdiri dari Beras @5 Kg 1 Sak, Susu Kental Manis 2 Kaleng, Gula Pasir 1 Kg dan Masker 1 Box.

Total paket yang berjumlah 112 tersebut adalah sebagian dari 340 paket yang akan mulai disalurkan sejak tanggal 23 November - 25 November 2021 di 15 desa Ring I TPL Sektor Aek Nauli.

Penyaluran dibagi sebanyak 340 paket di Kabupaten Simalungun yaitu Kecamatan Pematang Sidamanik, Jorlang Hataran, Dolok Panribuan, Girsang Sipangan Bolon, Hatonduhan dan Kabupaten Asahan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

"Salah satu item paket dari kegiatan ini yaitu masker, juga merupakan bentuk dukungan pelaksanaan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah dan tentunya dibutuhkan masyarakat sekarang," kata Jonner di Kantor Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin, (23/11).

Tujuan penyaluran dukungan dari kegiatan ini sendiri merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karenanya, Jonner Sianturi berharap agar dukungan yang diberikan bermanfaat dan tepat sasaran.

"Semoga masyarakat merasakan dampak nyata dari kehadiran TPL dan perusahaan juga semakin jaya, sehingga dapat terus berkontribusi bahkan lebih besar lagi di masa yang akan datang," imbuh Jonner.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Erikson Sirait, berharap kerjasama yang baik tetap terus terbina dan operasional TPL berjalan dengan lancar. Menurutnya, perhatian yang diberikan kepada masyarakat terutama di masa pandemi ini sangat membantu.

"Dukungan dari karyawan dan perusahaan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi. Komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat akan selalu di dukung," kata Erikson.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi