Atlet Exist Badminton Academy Medan Kembali Ukir Prestasi Gemilang

Atlet Exist Badminton Academy Medan Kembali Ukir Prestasi Gemilang
Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono mengalungkan medali kepada Tavio Terichy (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exist Badminton Academy Medan kembali berhasil mengukir prestasi gemilang pada kejuaraan turnamen bulutangkis Mabar Smart City Open tahun 2021 di GOR Trisaka, Gorontalo, 16 hingga 22 November 2021.

Turnamen yang diikuti 450 atlet junior ini, Exist Academy Medan berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali emas diraih Fidi Devlin Lee lewat kategori tunggal anak putra , Perak diraih Tavio Terichy kategori tunggal remaja putra dan Perunggu diraih Brandon Ethan Lie kategori tunggal pemula putra. Semua atlet berprestasi tersebut merupakan siswa Perguruan Hangkesturi Medan.

Foto kiri: Medali Emas diraih Fidi Devlin Lee dan Medali Perunggu diraih Brandon Ethan Lie (ist)
Kepala Pelatih Exist Badminton Academy yang juga Kabid Binpres Pengprov PBSI Sumut, Teryadin saat ditemui Analisadaily, mengaku puas dengan prestasi anak didiknya. Walau sempat vacum setahun lebih tidak mengikuti kejuaraan akibat pandemi Covid-19, namun atlet binaannya saat ini masih bisa meraih prestasi gemilang.

Ia mengatakan selama mengikuti turnamen tak ada hambatan apapun yang dialami atletnya. Hanya saja, Tavio Terichy sempat mengalami cedera ringan pada jempol kakinya hingga berdarah, namun ia tetap semangat melanjutkan pertandingan sampai selesai.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono hadir pada penutupan turnamen Mabar Smart City Open dan mengalungkan medali kepada atlet Exist Badminton Academy Medan saat upacara pengalungan medali.

Teryadin berharap prestasi yang diraih atletnya baik pada turnamen BPK Sulawesi Tenggara Open dan Mabar Smart City Open ini dapat memacu semangat atlet-atletnya untuk berlatih lebih giat dan keras lagi. Ia juga berterimakasih kepada Supandi Kusuma, Pemimpin Umum Harian Analisa yang sebelumnya telah banyak membantu meminjamkan sarana latihan dan motivasi bagi atlet-atletnya.

"Saya juga berterimakasih kepada Pembina Exist Badminton Academy Medan, Efendy dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin yang selama ini telah banyak memberi dukungan kepada atlet-atlet Exist Badminton Academy Medan," tutupnya.

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi