Atlet Exist Badminton Academy Medan Raih Tiga Perunggu

Atlet Exist Badminton Academy Medan Raih Tiga Perunggu
Tiga Atlet Exist Badminton Academy Medan berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan BPK Sultra Open 2021 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exist Badminton Academy Medan berhasil membawa pulang tiga medali perunggu pada kejuaraan bulutangkis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara Open 2021 yang berlangsung di GOR Indo Jaya Kendari, Minggu (14/11).

Ketiga medali perunggu tersebut dipersembahkan Fidi Devlin Lee pada kategori tunggal anak-anak putra, Fico Devlin Lee kategori tunggal pemula putra, dan Darren Clark kategori tunggal pemula putra. Sedangkan seorang atlet putri, Corrin Fiorent Wilidyo berhasil masuk ke babak Quarter Finalis Tunggal Remaja Putri.

Exist Badminton Academy Medan mengirimkan 9 atlet untuk mengikuti kejuaraan terbuka ini. Rombongan tim dipimpin langsung Kepala Pelatih Exist Badminton Academy yang juga Kabid Binpres Pengprov PBSI Sumut, Teryadin.

Keempat atlet berprestasi tersebut yang merupakan siswa-siswi Perguruan Hangkesturi Medan, selanjutnya bersama rombongan atlet akan mengikuti kejuaraan Mabar Smart City Gorontalo Open 2021 di Provinsi Gorontalo yang berlangsung 16 hingga 20 November mendatang.

Teryadin kepada Analisadaily menuturkan cukup puas dengan prestasi yang diraih para atletnya. "Selama pandemi, atlet-atlet junior ini hampir tidak pernah mengikuti kejuaraan dan baru kali ini mereka kembali mengikuti kejuaraan sehingga prestasi yang mereka raih cukup memuaskan," ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Pembina Exist Badminton Academy Medan, Efendy dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin yang selama ini telah banyak memberi dukungan kepada atlet-atlet Exist Badminton Academy Medan. Ia berharap prestasi ini dapat membuat bangga PBSI Medan dan PBSI Sumut.

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi