Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Liang Melas Datas

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Liang Melas Datas
Presiden Jokowi menerima kunjungan masyarakat Liang Melas Datas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo janjikan dalam waktu dekat akan memperbaiki Jalan Liang Melas, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo. Perbaikan jalan itu menggunakan dana APBN Kementerian PUPR tahun 2021-2022.

"Saya kedatangan tamu dari Sumatra Utara, Senin (6/12) siang. Enam warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, datang jauh-jauh membawa oleh-oleh tak sedikit, satu truk buah jeruk untuk saya," kata Presiden Jokowi.

Para warga itu datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak di Liang Melas Datas, Kecamatan Mardingding, Karo.

"Aspirasi mereka sebenarnya sudah saya dengar sebelumnya. Bahkan Sabtu lalu saya sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas itu. Jika perbaikan jalan selesai, suatu hari nanti saya akan berkunjung ke sana," sambung Jokowi.

"Terima kasih telah datang ke istana. Dan terima kasih untuk oleh-oleh buah jeruknya. Masyarakat Liang Melas kirim oleh-oleh jeruk 3 ton intuk Presiden Joko Widodo," sebutnya.

Sementara Deputi II Kantor Staf Presiden, Abednego Panca Putra Tarigan, dikonfirmasi Analisadaily.com, Selasa (7/12), menyampaikan perbaikan Jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, sudah disetujui Presiden Jokowi.

"Perbaikannya kapan dan nominal dana dikucurkan dari APBN untuk perbaikan jalan, kami belum dapat teknisnya. Mungkin bisa ditanyakan langsung ke direktorat terkait," sebutnya.

"Kami hanya diinformasikan bahwa presiden sudah memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk perbaiki Jalan Liang Melas Datas," jelasnya.

Sebelumnya masyarakat Liang Melas Datas mengirim oleh-oleh jeruk sebanyak 200 kotak atau seberat 3 ton ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jumat (3/12).

Jeruk ini merupakan hasil dari persatuan masyarakat Liang Melas Datas yang terdiri dari enam desa dan dua dusun, yakni Desa Suka Julu, Desa Kutambaru, Desa Batu Mamak, Desa Pola Tebu, Desa Kutambelin, Desa Kuta Pengkih, Dusun Barisan, Dusun Kuta Kendit, dan Dusun Cerumbu yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mardinding, Kecamatan Lau Baleng, dan Kecamatan Tiga Binanga.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi