Akibat Arus Pendek Listrik, Tiga Rumah di Langkat Ludes Terbakar

Akibat Arus Pendek Listrik, Tiga Rumah di Langkat Ludes Terbakar
Rumah yang ludes terbakar di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Lepan - Tiga rumah warga di Jalan Boboran Lingkungan VII, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar, Selasa (7/12) pagi.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta. Kini kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan polisi.

Ketiga pemilik rumah yakni Herman alias Jambang (61), M. Aufa Lubis, (59) dan Afifudin (70).

Usai olah tempat kejadian perkara, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit Kwh PLN, seng dan kayu yang turut terbakar.

"Kebakaran tiga rumah warga diduga akibat arus pendek listrik," kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, melalui Kasi Humas, Iptu Joko Sumpeno.

Menurutnya peristiwa itu berawal sekitar pukul 08.05 WIB ketika saksi Saiful Bahri, anak dari Afifudin melihat percikan api dari kabel listrik di kamarnya.

Namun api dengan cepat menyambar dan membakar seisi rumah Afifudin yang dindingnya terbuat dari kayu. Sesaat kemudian api menyambar ke rumah M. Aufa Lubis dan Herman alias Jambang.

"Kebakaran rumah dapat dipadamkan sekitar satu setengah jam oleh empat mobil pemadam kebakaran yakni dua dari PT. Pertamina dan dua berasal dari Pemkab Langkat," pungkas Joko.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi