Dosen FIB USU Penyuluhan Nilai-nilai Budaya di Food Estate Humbahas

Dosen FIB USU Penyuluhan Nilai-nilai Budaya di Food Estate Humbahas
Ketua Tim Pengabdian yang juga Wakil Dekan III FIB USU Mhd Pujiono, Phd menyerahkan cindera mata dari ketua tim kepada mitra yang diwakili Kepala Sekolah SMPN 4 Doloksanggul. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) dalam program pengabdian masyarakat melaksanakan penyuluhan nilai-nilai budaya kerja di Food Estate Humbang Hasudutan untuk meningkatkan kualitas kerja.

Ketua Tim Pengabdian USU Mhd Pujiono, MHum, PhD mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian kerja sama kemitraan antara USU dan Food Estate Humbang Hasudutan.

"Dalam hal ini Tim Pengabdian dari FIB USU melakukan pengabdian berupa sosialisasi terhadap pentingnya penerapan nilai-nilai budaya lokal, khususnya dalam aspek peningkatan budaya kerja," ujar Mhd Pujiono yang juga Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU ini.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bernama Peningkatan Kualitas Kerja Melalui Penyuluhan Nilai-nilai Budaya Kerja Masyarakat di Food Estate Humbahas. Tim pelaksana terdiri dari Mhd. Pujiono, M.Hum, Ph.D selaku ketua dengan anggota, Nelvita, SS., M.Hum dan Murniati Br. Barus, S.S., M.Pd.

"Yang menjadi objekpengabdian adalah guru dan pegawai di SMP N 4 Dolok Sanggul. Sementara budaya yang dimaksud adalah budaya Kerja marsiadapari dan marsiurupan yang dalam masyarakat Batak dijadikan sorotan utama untuk tetap dapat dipertahankan dan diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam pengembangan food estate," ujarnya.

Kepala sekolah SMPN 4 Doloksanggul Seventina Purba, S.Pd.,M.M., menyambut baik hal ini dan bersedia melanjutkan kerja sama lain kedepannya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari ketua tim kepada mitra yang diwakili Kepala Sekolah SMPN 4.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi