Bantuan TJSL Rp 1,005 Miliar Disalurkan ke 2 Kabupaten dan 1 Kota di Sumut

Bantuan TJSL Rp 1,005 Miliar Disalurkan ke 2 Kabupaten dan 1 Kota di Sumut
Salurkan bantuan TJSL (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021 lalu juga turut andil dalam memperhatikan keberlangsungan kehidupan Gajah di Kabupaten Langkat dan juga memperhatikan kehidupan para pensiunan PLN yang telah berjasa, serta tak lupa juga menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diemban PLN.

Melalui General Manager, Pandapotan Manurung dan Senior Manager KKU, Haris Jhon Horas, PLN UIW Sumatera Utara memberikan bantuan TJSL kepada 6 penerima yang tersebar di Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan dengan total bantuan sebesar Rp 1,005 miliar.

Saat pemberian bantuan tersebut, para penerima menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PLN yang diberikan kepada kami.

“Sebagai bentuk komitmen PLN dalam hal kepedulian lingkungan, PLN UIW Sumatera Utara memberikan bantuan TJSL sebagai agenda rutin yang dilakukan sebagai wujud tanggung jawab PLN sebagai korporasi untuk memberikan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dilingkungan kerja perusahaan,” papar Pandapotan, Sabtu (11/12).

Bantuan TJSL tersebut diberikan kepada yayasan Alkala Dua Peduli di Kabupaten Langkat sebesar Rp 150 juta untuk pengadaan dan perbaikan kandang gajah.

Di Kabupaten Deliserdang bantuan tersebut diberikan sebesar Rp 480 juta yang akan dipergunakan untuk Program Rumah Sehat IKPLN dan pembangunan fasilitas ruang kelas rumah Tahfizh.

Selain itu, Kota Medan bantuan diberikan sebesar Rp 375 juta untuk program sampah jadi energy, pembangunan ruang terbuka hijau dan penataan Sungai Babura lebih baik.

Melalui bantuan TJSL ini diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan fasilitas umum dan produktifitas kegiatan-kegiatan yang menunjang terhadap kepedulian pada masyarakat di Sumatera Utara.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi