Hasil Seleksi Terbuka JPTP di Pemkab Paluta Diumumkan

Hasil Seleksi Terbuka JPTP di Pemkab Paluta Diumumkan
Ketua Sekretariat panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Padang Lawas Utara, Andi S Marpaung. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Tiga besar hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk jabatan empat kepala dinas di Kabupaten Padang Lawas Utara telah mencapai tahap akhir.

Saat ini, Panitia Seleksi telah memutuskan nama nama di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan diajukan ke KASN.

Ketua Sekretariat pansel Andi Marpaung mengatakan, pengumuman tersebut telah disampaikan secara resmi di papan informasi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau website www.bkdpadanglawasutarakab.go.id.

Pengumuman hasil akhir tiga besar tersebut dilakukan berdasarkan abjad dan bukan berdasarkan peringkat nilai masing-masing peserta.

“Nama-nama tersebut disusun berdasarkan abjad dan tidak menunjukkan peringkat masing-masing peserta,” kata dia, Kamis (16/12).

Disebutkan ketiga nama yang masuk dalam urutan di setiap dinas tersebut dapat dipertimbangkan dan diusulkan untuk diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Paluta.

“Ketiga nama dari 4 Dinas tersebut akan kita usulkan ke KASN dan menunggu rekomendasi untuk pelantikan. Sedangkan untuk nama yang akan dilantik, merupakan hak preogratif dari kepala daerah untuk memilih siapa yang layak dilantik untuk menempati posisi jabatan eselon II yang dilelang,” jelasnya.

Andi menambahkan, seluruh nama tersebut akan diajukan kepada Bupati Paluta selaku pejabat pembina kepegawaian untuk mendapatkan penetapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan pengumuman itu, diketahui pejabat hasil lelang eselon II yang masuk tiga besar dan namanya dapat dipertimbangkan untuk diusulkan diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Paluta serta akan diajukan ke KASN antara lain :

1. Kepala Dinas Lingkungan Hidup

- Gerlina Kani Harahap SP

- Kadarisman SP

- Romi Henraja Ritonga SSos MM

2. Kepala Dinas Perhubungan

- Iskandar Muda Hasibuan SSTP MM

- Sahrizal SH

- Sugeng Priono Siregar SSTP MAP

3. Kepala Dinas Kesehatan

- dr Afrida Henny

- dr Herlina Sonera Batubara

- dr Sri Prihatin Kurnia Ningsih MKes

4. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

- Awaluddin Jamin Harahap SSos MSi

- Muhammad Ali Hasibuan SSos

- Muzni Lelo Halomoan Harahap SSTP MSP

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi