Menjajal Ketangguhan Daihatsu All New Xenia

Menjajal Ketangguhan Daihatsu All New Xenia
Test drive (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Setelah diluncurkan November 2021, Daihatsu All New Xenia kini mengaspal di Kota Medan. Ada dua varian, tipe mesin 1.3L dan 1.5L. Untuk menjajal ketangguhan, All New Daihatsu menyediakan test drive.

Dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Jalan Sisingamangaraja, Medan, kemudian mengarah ke Bandara Kualanamu, dan berakhir di Komplek Cemara Asri.

Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja, Tony Andreas Tirto mengatakan, pihaknya memilih rute yang sudah didesain dengan sejumlah tantangan. Jalan yang dipilih tidak hanya aspal rata.

"Kita sudah melewati beberapa rute yang sudah didesain, melewati jalanan macet hingga mulus menuju jalan tol, kemudian lewat jalan rusak juga," katanya, Minggu (19/12).

Diterangkannya, Daihatsu All New Xenia memiliki konfigurasi 3 baris kursi yang fleksibel, bisa diubah menjadi mode sofa. Bisa untuk 7 penumpang. Interior secara dimensi lebih panjang 20cm dari generasi sebelumnya.

Kendaraan ini juga dibekali teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara.

Dalam keselamatan, dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi, Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). ASA merupakan teknologi yang bekerja dengan memakai sensor dari kamera stereo, sehingga mendeteksi objek di sekitar mobil.

"Saat mengetahui mobil dalam keadaan bahaya, fitur tersebut memberi perintah untuk mengontrol mobil untuk menghindarinya," ucap Tony.

Tony optimis penjualan All New Xenia meninggat. Bahkan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit penjualan per bulan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Johor, Darwin menyebut, yang terbaru varian MPV dari Daihatsu ini adalah penggerak roda depan.

"Bicara kenyamanan mobil ini semakin ergonomis, baik untuk pengendara maupun penumpang," katanya.

Sejak diluncurkan, masyarakat Medan memberikan respons sangat baik. "Banyak yang pindah dari Sigra ke All New Xenia," katanya.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Krakatau, Emma Sabarina Ginting menambahkan, Daihatsu All New Xenia memiliki daya tarik tersendiri dari segi harga.

“Apalagi pemerintah masih memberikan relaksasi PPnBM 100 persen hingga akhir Desember 2021,” ucapnya.

Owner IMS Organizer, Indra Yones mengatakan, walau masih masa pandemi Covid-19, Daihatsu tetap mengenalkan tipe terbaru dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sangat dukung peluncuran brand otomotif di Medan, sehingga kami dari event organizer berharap dengan adanya gelaran test drive, daihatsu makin banyak peminat,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi