Jelang Nataru, Penumpang Bus dari Aceh ke Medan Melonjak Tajam

Jelang Nataru, Penumpang Bus dari Aceh ke Medan Melonjak Tajam
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, bersama Kepala Jasa Raharja Aceh dan Kabid Perhubungan Darat Dishub Aceh melakukan sidak prokes dan vaksinasi ke Terminal Batoh, Banda Aceh (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, bersama Kepala Jasa Raharja Aceh dan Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Aceh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Batoh, Banda Aceh.

Sidak dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap penumpang bus yang akan berangkat ke Medan, Sumatera Utara.

Sidak itu untuk menindaklanjuti sesuai peraturan pemerintah menjelang Nataru untuk penumpang angkutan umum harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan sudah melakukan vaksinasi.

Selanjutnya, kata Dirlantas, ia bersama sejumlah pejabat terkait langsung mengecek penumpang di sejumlah bus di Terminal Batoh, apakah sudah vaksin dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi.

"Hasil pengecekan sangat bagus, semua penumpang sudah melakukan vaksin dan menerapkan prokes di dalam bus," kata Dicky Sindani, Jumat (24/12).

Dengan adanya kewajiban vaksin bagi penumpang angkutan umum dan penerapan prokes, dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Aceh.

"Diharapkan pasca libur panjang, tidak ada kenaikan penyebaran virus Covid-19 di Aceh," sebutnya.

Sementara itu Kepala Terminal Batoh Banda Aceh, Heri, menyebut ada lonjakan penumpang menjelang Nataru karena banyak masyarakat yang akan berlibur ke Medan.

Demikian juga dengan kedatangan penumpang bus dari Medan ke Banda Aceh mengalami lonjakan yang signifikan.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi