Warga Langkat Diimbau Kurangi Mobilitas Saat Malam Pergantian Tahun

Warga Langkat Diimbau Kurangi Mobilitas Saat Malam Pergantian Tahun
Personel Unit Sat Binmas Polres Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Personel Unit Sat Binmas Polres Langkat memberi imbauan kepada masyakat agar mengurangi mobilitas pada saat pergantian malam tahun baru di seputaran Kecamatan Stabat.

Selain itu petugas juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, serta mengajak masyarakat agar tetap di rumah dan melarang pesta petasan/kembang api pada perayaan malam tahun baru 2022.

"Personel Sat Binmas Polres Langkat yang melakukan imbauan yakni Aipda Fahrurazi beserta Bripka Suryadi," kata Kasat Binmas Polres Langkat, AKP E Panjaitan, Jumat (31/12).

Lokasi yang dilakukan pengimbauan dengan menggunakan mobil penyuluhan yakni disepanjang Jalan Proklamasi, pusat perbelanjaan Sabat City, simpang Secanggang, Alun-alun, di depan Bank BNI dan BRI Kecamatan Stabat.

Personel Sat Binmas Polres Langkat juga memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) kepada tenaga pengamanan Satpam untuk ikut membantu giat binluh di lingkungan kerja masing-masing.

lTujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lengah, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini untuk memotivasi dan mengajak masyarakat umum untuk tetap di rumah dan tidak merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api dan petasan," pungkas Kasat Binmas.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi