H+1 Arus Balik Nataru, Kemacetan Sempat Terjadi di Jembatan Wampu Stabat

H+1 Arus Balik Nataru, Kemacetan Sempat Terjadi di Jembatan Wampu Stabat
Kemacetan sempat terjadi di Jembatan Wampu Stabat, Langkat, Minggu (2/1) malam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, turun langsung mengatur arus lalu lintas di seputaran jalan lintas umum Medan-Banda Aceh, persisnya di Jembatan Wampu, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (2/1) malam.

Kemacetan tak terhindarkan di lokasi tersebut, dipicu dengan tingginya jumlah kendaraan pada arus balik Nataru H+1, dan jalur badan jalan yang sempit serta kondisi jalan rusak.

"Akibat kemacetan, arus lalu lintas sepanjang 2 kilometer di lokasi tersebut, Kapolres Langkat bersama personel langsung turun untuk mengurai kemacatan," kata Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Joko Sumpeno, Senin (3/1).

Dijelaskannya, Kapolres memimpin anggota dari satuan lalu lintas Polres Langkat dan Pos PAM II Stabat City untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan cara memberlakukan contraflow di Jalinsum Medan-Banda Aceh.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, akhirnya keadaan arus lalu lintas di Jalinsum Medan-Banda Aceh, yakni di seputaran Jembatan Wampu telah berjalan normal kembali dan terkendali," pungkas Joko.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi