Abdes Palas Bantu Korban Banjir Batanglubu Sutam

Abdes Palas Bantu Korban Banjir Batanglubu Sutam
Abdes Palas memberikan bantuan kepada korban banjir di Batanglubu Sutam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanglubu - Bantuan dari berbagai elemen masyarakat untuk korban banjir bandang di Batanglubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, terus mengalir.

Kali ini Asosiasi Pemerintah Desa (Abdes) Padang Lawas menyerahkan bantuan berupa beras, minyak goreng, pakaian layak pakai, mie instan, sabun dan kebutuhan lainnya ke posko bencana di Batanglubu Sutam, Senin (3/1).

Ketua Abdes Padang Lawas, Hamdani Daulay, didampingi pengurus mengatakan, pasca banjir yang melanda warga beberapa desa di Kecamatan Batanglubu Sutam, pihaknya langsung berinisiatif mengumpulkan bantuan untuk korban.

"Bantuan yang diberikan adalah bantuan dari kas organisasi untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan," kata Hamdani.

Hamdani yang merupakan Kepala Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, menyebut bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Apdes terhadap korban banjir.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan kepada yang membutuhkan," sebutnya.

Sementara warga yang terkena musibah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Apdes Padang Lawas.

"Bantuan yang diberiikan saudara kita, kami ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya," kata Torkis, salah seorang warga.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, ada enam desa yang paling parah diterjang banjir bandang. Saat ini kondisi warga masih memprihatinkan.

Warga sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai, air mineral dan sembako.

Banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Batanglubu Sutam akibat Sungai Sutam meluap, Jumat (31/12) malam. Akibatnya ratusan rumah hancur akibat tertimbun tanah dan lumpur.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi