Baznas Rehabilitasi Rumah Korban Banjir di Batanglubu Sutam

Baznas Rehabilitasi Rumah Korban Banjir di Batanglubu Sutam
Penyerahan secara simbolis bantuan rehabilitasi rumah korban banjir bandang dari Baznas Padang Lawas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanglubu - Sebanyak 58 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Batanglubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, menerima bantuan rehabilitasi rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas.

Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Sekda, Arpan Nasution, mengatakan sesuai data dari masyarakat, termasuk dari perangkat desa terdapat 58 kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan di Desa Tanjung Baru, Tamiang, Tanjung Barani, Hutabaru dan Desa Siadam, Kecamatan Batanglubu Sutam.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang rumahnya mengalami kerusakan. Karena itu harus dimanfaatkan dengan baik," kata Ahmad Zarnawi, Kamis (21/4).

Sebelumnya Ketua Baznas Palas, Abdul Haris, didampingi Azman Nasution, Muslihuddin Hasibuan, Pangihutan Hasibuan dan Lukmanul Hakim juga menyampaikan hal senada.

Menurutnya bantuan rehabilitasi rumah itu diberikan sesuai dengan data dan laporan masyarakat maupun perangkat desa dari masing-masing wilayah yang terdampak banjir bandang.

Abdul Haris menyampaikan bahwa beberapa hari pasca kejadian banjir bandang, Baznas Palas juga memberikan bantuan kepada korban, seperti bantuan pangan dan pakaian.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi