Awal Tahun, Bupati Batubara Lantik 140 Pejabat Eselon

Awal Tahun, Bupati Batubara Lantik 140 Pejabat Eselon
Bupati Batubara, Zahir, melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Memasuki tahun 2022, Bupati Batubara, Zahir, melantik 140 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Selasa (4/1).

Para pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang eselon II, 58 orang eselon III dan 66 orang eselon IV.

Para pejabat eselon II yang dilantik antara lain Abdu Zahrul sebagai Kepala Bappeda Batubara dan Arif Hanafiah sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM.

Kemudian Edwin Aldrin Sitorus sebagai Kepala Dinas Kominfo, Ahmadan Chair sebagai staf ahli bidang pemerintahan, hukum, dan politik, Antoni Ritonga sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Muhammad Ridwan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Azwar sebagai Kepala Badan Kesbangpol, Buhari Imran sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian, dan Perdagangan.

Lalu Wahid Khusyairi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Khairil Anwar sebagai Kepala Dinas PUTR, Norma Deli Siregar sebagai Kepala Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Riyadi sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Sapri sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Hakim sebagai Kepala Badan BPKAD, Rijali sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muhammad Daud sebagai Kepala Badan BKD.

Bupati Batubara Zahir dalam arahannya menyebut pengambilan sumpah pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Pemerintah Kabupaten Batubara dalam rangka mengoptimalkan birokrasi tepat guna.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari implementasi peraturan daerah nomor 12 Tahun 2021 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Batubara," kata Zahir.

Zahir mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang diberikan sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi