PLN Sukses Kawal Keandalan Kelistrikan Saat Kunjungan Menteri BUMN di Sumut

PLN Sukses Kawal Keandalan Kelistrikan Saat Kunjungan Menteri BUMN di Sumut
Menteri BUMN, Erick Thohir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Menteri BUMN, Erick Thohir, ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Batubara.

Sebagai upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di wilayah pinggiran melalui pengembangan KEK menjadi satu dari tiga kebijakan pemerintah yang dikeluarkan dalam paket kebijakan ekonomi. PLN terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan misi tersebut untuk terus menjamin kehandalan pasokan listrik di Sumut.

Kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang peningkatan utilitas ekspor dari kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei melalui terminal multipurpose Kualatanjung.

General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, menginstruksikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, Joy Mart Soaduon Sihaloho, untuk mengawal dan memastikan kondisi kelistrikan selama acara kunjungan kerja tetap handal sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Untuk menyukseskan peresmian tersebut, PLN menyiagakan 4 orang pegawai dan 10 personel pelayanan teknik yang tersebar di beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Menteri BUMN.

“Suplai listrik aman di seluruh titik yang dikunjungi oleh Bapak Menteri BUMN. Suatu kebanggan bagi kami dapat mengawal kegiatan penandatanganan nota kesepahaman tentang peningkatan utilitas ekspor dari kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei hari ini sehingga bisa berjalan dengan lancar,” kata Pandapotan, Minggu (9/1).

Tak hanya personel, beberapa peralatan sebagai cadangan apabila terjadi gangguan juga telah disiapkan. Terdapat empat buah genset dengan total kapasitas sebanyak 775 kVA telah siap di lokasi acara berlangsung.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersinergi, sehingga acara penandatanganan nota kesepahaman oleh Menteri BUMN dapat berjalan dengan lancar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi