Tinjau Vaksinasi Anak, Surya: Berpedoman pada Petunjuk Teknis

Tinjau Vaksinasi Anak, Surya: Berpedoman pada Petunjuk Teknis
Bupati Asahan, Surya, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Mandoge - Bupati Asahan, Surya, meninjau pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013845 Lestari, Kecamatan Buntu Pane, dan SDN 014733 Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Selasa (11/1).

Surya mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Asahan yang digelar di Sekolah sekolah tingkat dasar merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI beberapa waktu lalu, tentang vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Ini merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo," ungkap Surya di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di SDN 013845 Lestari.

Surya menjelaskan, pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksin, di mana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.

"Dalam pelaksanaannya kita selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan," jelasnya.

Pihaknya akan terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Hal ini dirasa sangat perlu, mengingat pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan.

"Tingkat literasi anak kita belakangan ini sangat merosot tajam, hal ini semakin diperparah oleh adanya kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online yang dirasa sangat kurang efisien," ujarnya.

Surya juga meninjau kondisi perpustakaan sekolah yang dikunjungi dan menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian khusus.

"Perpustakaan sekolah harus menjadi motivator minat baca bagi siswa dan guru. Untuk tujuan tersebut, tentu perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik dan benar," sebutnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi