Musa Rajekshah Ajak Pemuda Sadar Politik

Musa Rajekshah Ajak Pemuda Sadar Politik
Wagub Sumut, Musa Rajekshah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Meski bukan organisasi politik, para pemuda yang tergabung di Koordinator Daerah (Korda) Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan (Tapsel)-Padangsidimpuan diharapkan bisa sadar politik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah saat menghadiri Pelantikan dan Diskusi Publik Korda Fokal IMM Tapsel-Padangsidimpuan di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menilai sadar politik penting bagi para anak muda karena berkaitan dengan wawasan, ketajaman analisa, berpikir kritis dan kontrol sosial.

"Saya dahulunya tidak pernah terpikir masuk dalam dunia pemerintahan karena yang dahulu saya tahu birokrasinya cukup panjang, apalagi ikut partai politik. Tapi takdir mengantarkan saya menjadi Wagub sekaligus Ketua Partai. Setelah saya masuk, saya sadar ternyata penting bisa kita berpolitik karena seluruh kebijakan, baik itu aturan penganggaran semuanya diputuskan di parlemen bahkan Kepala Daerah dalam menjalankan program harus persetujuan DPR. Kalau pemuda ingin perubahan lebih baik untuk bangsa ini, maka solusinya harus sadar politik," kata Ijeck, dalam keterangan Rabu (2/2).

Hal terpenting, lanjut Ijeck, pengurus Korda Fokal IMM Tapsel-Padangsidimpuan yang baru saja dilantik diharap dapat memberi sumbangsih kepada kemajuan daerahnya.

"Saya berharap di bawah kepemimpinan ketua terpilih Ismail Fahmi Siregar didampingi Sekretarisnya Irfan Adi Saputra dan Bendahara Asrizal Sikumbang beserta seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik membawa perubahan untuk daerah ini lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua Korda Fokal IMM Tapsel-Padangsidimpuan, Ismail Fahmi Siregar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Musa Rajekshah ke acara pelantikan. Ia pun berjanji Korda Fokal IMM Tapsel-Padangsidimpuan akan siap memberikan kontribusi kepada kemajuan Tapsel dan Padangsidimpuan.

"Terima kasih kepada Pak Wagub di tengah kesibukan masih mau hadir dalam acara ini, semoga ke depan kami bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut. Kami juga siap ikut memajukan Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan," ujarnya.

Lanjutnya, Fokal IMM juga hadir untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa yang tergabung di IMM, setelah menyelesaikan kuliahnya.

"Nantinya kita memberi jalan kepada adik-adik semua atas permasalahannya karena alumni kita banyak juga sudah sukses di berbagai tempat," ujarnya.

Pelantikan juga dihadiri Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Tokoh Masyarakat Syahrul Pasaribu, Ketua Fokal IMM Sumut, Sahlan Marpaung, dan Kordinator Nasional Armyn Gultom.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi