Jalinsum Arse-SDH Tertimbun Longsor, Pemkab Tapsel Gerak Cepat

Jalinsum Arse-SDH Tertimbun Longsor, Pemkab Tapsel Gerak Cepat
Petugas BPBD Tapanuli Selatan sedang membersihkan pohon dan tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Arse - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bergerak cepat dalam membersihkan badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Arse menuju Saipar Dolok Hole (SDH) yang tertimbun longsor dan pohon tumbang, Rabu (2/2).

"Begitu mendapat laporan sekitar pukul 06.30 WIB tadi pagi, Bupati Dolly langsung memerintahkan BPBD dan PU untuk segera membersihkan badan jalan yang menghubungkan Arse dengan SDH dari materi tanah longsor dan pohon tumbang," kata Camat Arse, Sahruddin Perwira.

Menurutnya saat ini kenderaan roda dua maupun roda empat sudah leluasa melewati jalinsum tersebut setelah BPBD dan PU mengerahkan alat berat dalam membersihkan badan jalan.

"Kita khawatir jika tidak segera dibersihkan, bisa saja longsor kembali dan mendorong pohon tumbang. Akibatnya badan jalan total akan tertutup," sebutnya.

Terpisah, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan setiap personel, khususnya BPBD dan PUPR agar senantiasa siaga, terutama saat musim penghujan.

"Maka begitu ada laporan, BPBD dan PU langsung gerak cepat," tegasnya.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi