Festival Kopi BTN 2022, Barista Diki dan Dena Juara Pertama

Festival Kopi BTN 2022, Barista Diki dan Dena Juara Pertama
Para juara di Festival Kopi BTN 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Festival Kopi BTN Sumut 2022 yang digelar sepanjang hari hingga malam di Kopi Sio, Pematangsiantar, akhirnya memilih Barista Diki Dharmawan sebagai juara pertama kategori Manual Brewing, disusul Ilham Ramadhan sebagai Juara II dan M Bintang Enrico Saragih juara III.

Diki Dharmawan, menerima hadiah Rp 5 juta, Ilham Ramadhan Rp 3 Juta dan M Bintang Enrico Saragih Rp 2 Juta.

18 Feb 2024 09:28 WIB

PDI Perjuangan Target 8 Kursi DPRD Siantar

17 Feb 2024 09:48 WIB

Cerita KPR, Ingat BTN

Sedangkan kategori Signature Drink dimenangkan oleh Dena Febriany Lubis sebagai Juara I dan Budi Santoso juara II.

Lomba Kopi yang diadakan oleh Bank BTN Kantor Cabang Pematangsiantar ini diikuti sebanyak 32 peserta untuk kategori Manual Brewsing dan 15 peserta kategori Signature Drink.

Turut hadir menyaksikan jalannya lomba, Kakanwil IV BTN Medan, Sumut, M Nasir Noerdin, Kepala Divisi Card Bisnis Department Head, Frans Ferdinan, Perwakilan dari Bank Indonesia, T Munandar, Branch Manager BTN KC Pematangsiantar, Zulmamdy Zamzani, Ketua HIPPI Simalungun Arifin Sihombing, Ketua HIPPI Pematangsiantar Erwin Freddy Siahaan, Plt Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar, Elviana Turnip, serta undangan lain.

M Nasir Noerdin dalam sambutannya pada event “Lomba Kopi BTN Sumut 2022” mengatakan selama ini mayoritas pembiayaan BTN memang masih sektor perumahan, baik itu untuk pengembangnya maupun untuk usernya. Namun ke depan, Bank BTN siap membiayai dan bermitra dengan penikmat kopi dan juga komunitas penikmat kopi dan juga pengusaha pengolah kopi.

Dijelaskan, ekosistem yang akan dikelola BTN dari hulu ke hilir, mulai dari petani sampai penikmatnya. Kopi ini sudah menjadi lifestyle.

“Ini peran kami sebagai Bank BUMN menggerakkan potensi ekonomi baik itu mikro, menengah dan besar,” ujar Nasir, Senin (14/2).

Kakanwil IV BTN Medan, Sumut, Nasir Noerdin mengakui saat ini Bank BTN menyasar kepada usaha riil di masyarakat yang sedang in.

“Program ini akan diupayakan setahun berjalan supaya kami bisa memberikan impact yang dirasakan masyarakat,” urainya.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi