BTS Akan Kembali ke AS Lanjutkan Konser

BTS Akan Kembali ke AS Lanjutkan Konser
BTS berpose di karpet saat kedatangan menjelang konser iHeartRadio Jingle Ball di The Forum, di Inglewood, California, AS, 3 Desember 2021. (Reuters/Mario Anzuoni)

Analisadaily.com, Seoul - Boy band Korea Selatan, BTS akan kembali ke Amerika Serikat untuk serangkaian konser di Las Vegas pada bulan April.

"Konser, bagian dari tur Permission To Dance On Stage mereka yang telah terganggu oleh pandemi Coronavirus, akan diadakan pada 8, 9, 15 dan 16 April, dengan pertunjukan terakhir disiarkan langsung," kata Bit Hit Music dilansir dari Reuters, Rabu (23/2).

Sejak memulai debutnya pada tahun 2013, BTS telah mempelopori kegilaan K-pop global dengan musik dan tarian yang catchy, upbeat, serta lirik dan kampanye sosial yang ditujukan untuk memberdayakan kaum muda, banyak di antaranya telah membentuk basis penggemar online yang besar.

Grup beranggotakan tujuh orang itu memainkan konser langsung pertamanya sejak awal pandemi pada November, di Los Angeles, dan minggu lalu mengumumkan akan mengadakan pertunjukan pertama untuk penggemar tuan rumah sejak pandemi dimulai, dengan tiga konser di ibukota, Seoul, bulan depan.

Pada hari Selasa (22/2), Big Hit mengatakan V, penyanyi dan penulis lagu band yang bernama asli Kim Tae-hyung, telah pulih dari infeksi virus Corona.

Dia adalah anggota kelima band yang terjangkit Covid-19, termasuk tiga yang dites positif pada bulan Desember tak lama setelah mereka kembali dari pertunjukan AS.

Ketika pandemi menyebar pada tahun 2020, band ini menunda dan kemudian membatalkan apa yang dimaksudkan sebagai tur internasional terbesar mereka yang melibatkan hampir 40 konser. Mereka mengadakan beberapa pertunjukan online sebagai gantinya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi