Forkopimda Hadiri Pembukaan MTQ XX Kabupaten Karo

Forkopimda Hadiri Pembukaan MTQ XX Kabupaten Karo
Pembukaan MTQ ke-XX Kabupaten Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pembukaan MTQ ke-XX Kabupaten Karo, Selasa (15/3) dilaksanakan di Gedung Vann Hall, Jalan Samura, Kabanjahe, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang membuka MTQ disaksikan peserta yang mewakili 17 kecamatan.

Forkopimda hadir di MTQ XX, Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Danyonif 125 SMB diwakili PA Bintal Kapten INF Almujakir Walat, anggota DPRD M Rafi Ginting, Kakan Kemenag Mustapid. Turut serta Sekretaris MUI M Yazid, para tokoh Islam, alim ulama.

Selanjutnya dilaksanakan pelaksanaan pelantikan dewan hakim panitia MTQ oleh LPTQ Kabupaten Karo. Lalu, Bupati Karo membuka secara resmi membuka MTQ Tingkat Kabupaten Karo.

Bupati Karo menyampaikan, MTQ adalah tradisi yang sudah melekat bagi umat Islam, sebagai media dakwah untuk menanamkan nilai-nilai Alquran sebagai bagian dari percepatan pembangunam bangsa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan religus untuk menumbuhkan semangat mempelajari Alquran sebagai pedoman hidup,” ucapnya.

Pemkab Karo memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada yang terlibat atas terlaksananya MTQ, sebagai agenda peningkatan sumber daya dalam penanaman nilai Alquran.

“Kepada dewan hakim agar memberikan nilai secara obyektif kepada peserta dan bersikap netral serta tetap menerapkan prokes dalam tiap pelaksanaan kegiatan,” ungkap Bupati Karo.

Kakan Kemenag Kabupaten Karo, Mustapid menyampaikan, MTQ ke-XX digelar dengan tujuan menghidupkan semangat dan kecintaan umat pada Alquran.

“Peserta merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada di Kabupaten Karo. MTQ diharapkan menghasilkan juara sesungguhnya, karena juara MTQ tingkat Kabupaten Karo akan ikut dalam perlombaan ke tingkat provinsi,” tandasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi