KNPI Berharap Sepakbola Kota Padangsidimpuan Kembali Berjaya di Kancah Nasional

KNPI Berharap Sepakbola Kota Padangsidimpuan Kembali Berjaya di Kancah Nasional
Kompetisi Sepakbola Kota Padangsidimpuan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Masa kejayaan sepakbola Kota Padangsidimpuan pernah bercokol di kancah liga nasional. Persatuan Sepakbola Kota Padangsidimpuan (PSKPS) yang bermarkas di Stadion HM Nurdin, ikut berkompetisi pada Liga Divisi I dan peserta Piala Copa Djisamsoe.

Mengembalikan kejayaan sepakbola, saat ini Askot PSSI Kota Padangsidimpuan sedang menyelenggarakan kompetisi. Ini menjadi ajang untuk memulai giat kembali semangat persepakbolaan di Kota Padangsidimpuan

Kompetisi itu didukung penuh Ketua KNPI Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap, sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan olahraga sepakbola di Kota Padangsidimpuan.

Dengan adanya kompetisi ini akan meningkatkan animo masyarakat khususnya olahraga sepakbola.

Ketua KNPI Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap.
"Ya tentunya dengan digelarnya kompetisi Askot PSSI Padangsidimpuan, sebagai bentuk usaha sejak dini mengembalikan kejayaan sepakbola di kota ini, di mana dalam kompetisi itu akan lahir baka-bakat pesepakbola untuk dilakukan pembinaan secara profesional," katanya, Sabtu (26/03).

Andi juga mengikuti perkembangan kompetisi piala Askot PSSI Padangsidimpuan, menurut amatannya, adanya kisruh selisih paham, di saat bertanding, menyebabkan 2 tim mundur.

Pengamanan yang tadinya belum ada, dan tenaga medis yang tidak disiapkan sekarang sudah dibenahi demi kelancaran kompetisi.

"Tobat FC dan RCF mundur karena salah paham, saya sangat apresiasi dan respek terhadap kedua tim tersebut karena ikut serta menunjukkan sprotivitas dan berjiwa kesatria," katanya.

Menurutnya hal itu merupakan suatu pengalaman, pembelajaran untuk bisa meningkatkan, membenahi kompetisi selanjutnya yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder di Kota Padangsidimpuan.

"Mari kita sama - sama memberikan support dan dukungan untuk terus menggelorakan persepakbolaan di kota ini, agar setiap tahunnya tetap terlaksana. Tentunya juga akan berdampak baik untuk menghindari generasi muda dari bahaya narkoba," pungkasnya.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi