Rahmad Ibrahim Terpilih Sebagai Ketua PC PMII Palas

Rahmad Ibrahim Terpilih Sebagai Ketua PC PMII Palas
Foto bersama usai Konfercab PC PMII Palas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Barumun - Rahmad Ibrahim Hasibuan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Padang Lawas (Palas) periode 2022-2023 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula Al-Marwah Hotel, Jalan KH Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (26/3).

Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, saat membuka Konfercab VII PC PMII dengan tema 'Bersinergitas membangun solidaritas, pembela bangsa, penegak agama, tangan terkepal dan maju ke muka' meminta PC PMII Palas agar bisa bersinergi dengan Pemkab Palas serta ikut berperan aktif di tengah masyarakat sebagai penyambung aspirasi rakyat.

"Saya minta PC PMII dapat bersinergi dengan pemerintah dan bisa dirasakan masyarakat sebagai penyambung aspirasi rakyat," kata Zarnawi diterima Analisadaily.com, Minggu (27/3).

Menurutnya jika sinergitas terbangun dengan baik, tidak akan ada lagi kesenjangan sosial, pembangunan bisa berjalan lancar dan program kerja dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Panguhum Nasution, Kakan Kesbangpol Alhaji Alamsyah Siregar dan Kadipora Rasyidi Hasibuan.

Hadir juga PC NU Palas, Rois Aam, Mabincab PMII masa khidmat 2019-2021 Arfanul Hakim Daulay serta Ketua dan Sekertaris KNPI Palas, Kadir Nasution dan Nazri Awi Harahap.

Dalam forum tertinggi ini juga hadir Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Erwin Putra Harahap dan Ketua Kopri PKC PMII Rolin Fadilah Hasibuan.

"Konfercab berlangsung kondusif dimulai pada Jumat (25/3) dan selesai pagi ini. Melalui sidang pleno terpilih secara aklamasi sahabat Rahmad Ibrahim Hasibuan sebagai Ketua Cabang PMII Palas," kata Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut Erwin Putra Harahap didampingi Ketua Kopri PKC PMII Fadillah Hasibuan.

Sebelumnya Rahmat Ibrahim Hasibuan mengatakan Konfercab termasuk forum tertinggi di PC PMII yang meliputi penyampaian LPJ dari pengurus lama hingga merumuskan organisasi ke Muspimcab untuk kemudian pemilihan ketua yang baru.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi