Songsong PON 2024

PSI Sumut Terus Intensifkan Persiapan

PSI Sumut Terus Intensifkan Persiapan
Ketua Umum Pengprov PSI Sumut Jimmy Sembiring SE MM dan pengurus lainnya diabadikan bersama atlet squash yang menjalani Pelatda Jangka Panjang di komplek Perumahan Cemara Hijau, Kamis (31/3). (Analisadaily/Faisal Pardede)

Analisadaily.com, Medan - Pengprov PSI (Persatuan Squash Indonesia) Sumatera Utara akan terus mengintensifkan persiapan agar bisa menggapai targetnya pada PON 2024 Sumut-Aceh.

Menjelang PON 2024, PSI Sumut telah menyiapkan sejumlah program untuk mengasah kemampuan atletnya

Ketua Umum PSI (Persatuan Squash Indonesia) Sumatera Utara, Jimmy Sembiring SE MM mengungkapkan hal tersebut ketika meninjau Pelatda Jangka Panjang atlet squash Sumut di lapangan squash komplek perumahan Cemara Hijau, Kamis (31/3) sore. Jimmy Sembiring meninjau Pelatda didampingi Sekretaris Umum PSI Sumut Amansyah SPd MPd dan Pembina PSI Sumut Daniel Sinambela dan unsur pengurus lainnya.

Disebutkan, dalam PON 2024 mendatang, PSI Sumut menargetkan raihan satu medali emas dan satu medali perak. Sebab itulah agar target tersebut bisa tercapai, PSI Sumut akan terus mengintensifkan persiapan. "Usai bulan puasa dan lebaran kita akan lebih mengintensifkan persiapan," ujar Jimmy Sembiring SE MM.

Berbagai program telah dicanangkan PSI Sumut, salah satunya adalah menggelar Seleksi Daerah dan latihan ke Riau serta program sosialisasi Squash Goes to School/Campus.

Jimmy Sembiring gembira karena menilai delapan atlet yang saat ini mengikuti Pelatda Jangka Panjang, mengalami kemajuan menggembirakan.

Dijelaskan, PSI Sumut sebelumnya telah mengirim dua atletnya yakni Wahyu Hidayah dan Fadillah Aulia Putri berlatih atlet DKI Jakarta dan atlet Pelatnas di Jakarta pada Januari 2022 lalu. Keduanya mengalami kemajuan setelah berlatih di Jakarta.

“Kita telah mengirim dua atlet berlatih ke Jakarta, karena di sana banyak lawan latihan yang tangguh. Saya gembira keduanya terlihat mengalami kemajuan,” ucap Jimmy Sembiring SE MM.

Sekretaris Umum Pengprov PSI Sumut Amansyah SPd MPd menjelaskan saat ini ada delapan atlet yang menjalani Pelatda Jangka Panjang yakni lima putra dan 3 putra. Kedelapan atlet adalah Wahyu Hidayah, M Fachrezzi, Agung Setiawan, Achmad Djibran, Jerry GK, Fadillah Aula Putri, Natalia Natasha, Dewi Saputri. Sedangkan pelatih Amansyah SPd MPd dan Rusli (mantan atlet SEA Games).

Dalam upaya menggapai target di PON, PSI Sumut akan menurunkan atlet pada semua nomor yang dipertandingkan di PON 2024. “Kita nantinya akan menambah jumlah atlet yang akan ditampilkan dari hasil penjaringan melalui Selekda,” ucap Amansyah SPd MPd.

Amansyah SPd MPd dalam kesempatan itu mengakui sarana latihan squash di Medan saat ini masih kurang, sebab itu dikatakan PSI Sumut merasa perlu dukungan dari Pemprovsu. “Saat ini hanya ada satu lapangan squash yakni di Cemara Hijau,” sebutnya.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi