Pordasi Sumut Target 5 Emas PON 2024, Cory Ajak Genjot Pembinaan Atlet Berkuda

Pordasi Sumut Target 5 Emas PON 2024, Cory Ajak Genjot Pembinaan Atlet Berkuda
Pengprov Pordasi Sumut Rakerda Tahun 2023, di Hotel Sinabung, Berastagi, Kabupaten Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Berastagi - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023, di Hotel Sinabung, Berastagi, Kabupaten Karo. Kegiatan ini digelar selama dua hari Jumat-Sabtu, 17-18 Maret 2023.

Ketua Umum Pordasi Sumut, Cory Sebayang, berharap rapat kerja ini menjadi satu momentum penting bagi kepengurusan hasil revitalisasi untuk menggenjot pembinaan atlet berkuda di Sumatera Utara.

Apalagi pada PON Aceh-Sumut 2024, dimana venue cabang olahraga berkuda yakni Equestarian berada di Sumatera Utara. Sedangkan venue Pacu di Aceh.

Cory yang juga Bupati Karo ini mengharapkan ajang Rakerda Pordasi Sumut 2023 menjadi cambuk bagi semua kepengurusan untuk lebih solid untuk meningkatkan pembinaan terhadap atlet-atlet berkuda.

"Pembinaan atlet kita lakukan melalui Komisi-komisi yang terdiri dari Komisi Pacu, Komisi Equestrian dan Komisi Horseback Archery. Saya minta kepada ketua-ketua komisi dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan terkait pembinaan atlet melalui coaching clinic, event internal, event kejuaraan antar klub dan yang lainnya.

Untuk kesejahteraan kuda, harapan saya Komisi Peternakan, Kesehatan dan Registrasi Kuda untuk kiranya dapat menjalankan hasil Rakernas Pordasi yang digelar di Siak Riau Januari lalu," urainya saat pembukaan Rakerda yang mengangkat tema "Pacu Prestasi Menuju Gemilang PON Aceh-Sumut 2024", Sabtu (18/3).

Masih terkait PON 2024, di mana Pacu dan Equestrian menjadi Cabor yang memperebutkan medali, Cory berharap atlet berkuda asal Sumut nantinya bisa meraih lima medali emas.

"Saya minta Komisi Pacu dan Komisi Equstrian dapat membuat rencana dan pelaksanaan rencana yang baik untuk dapat memberi medali emas untuk Sumatera Utara. Target 5 emas yang kita sampaikan tentunya ada target minimum juga, yaitu minimum 2 emas pada Dressage dan minimum 1 emas untuk Pacu," sebutnya.

Sedangkan untuk Equestrian, di mana venue pertandingannya berada di Sumut, ia mengajak semua pengurus Pordasi Sumut harus turut proaktif dalam mempersiapkan venue tersebut. Tentunya dengan tetap berkoordinasi kepada Pengurus Pusat Pordasi, KONI Sumut dan Dispora Sumut.

Ramah Tamah

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 Pengurus Provinsi Pordasi Sumut sebelumnya diselingi dengan agenda makan malam dan ramah tamah, pada Jumat (17/3) malam.

Suasana ramah tamah tampak terasa hangat meskipun cuaca dingin berastagi menyelimuti malam. Satu persatu pengurus diperkenalkan oleh Sekretaris Pordasi Sumut, Yuriandi Siregar.

Ketua Umum Pordasi Sumut, Cory Sebayang, sangat berharap Pengurus Pordasi Sumut hasil revitalisasi akan semakin lebih baik dan bekerja maksimal untuk membina atlet berkuda.

"Saya ini tak paham-paham kali soal kuda, tapi saya yakin dengan kepengurusan saat ini saya benar-benar senang, karena memang diisi oleh orang-orang yang mengerti dan bisa berbuat untuk membesarkan olahraga berkuda," ucapnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi