Disebut Pro Perempuan dan Anak, Srikandi Sumut Dukung Ganjar Maju Presiden 2024

Disebut Pro Perempuan dan Anak, Srikandi Sumut Dukung Ganjar Maju Presiden 2024
Srikandi Sumut dukung Ganjar maju Presiden 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) gaungkan deklarasi dukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024. Dukungan ini hadir lantaran kebijakan yang dilahirkan Ganjar dinilai pro perempuan dan anak.

Sekretaris DPW Srikandi Ganjar Sumut, Bina Safrina bilang, figur pemimpin seperti Ganjar sangatlah diperlukan saat ini. Selain rekam jejak bersih dari korupsi, Ganjar juga dinilai mendukung pemberdayaan hingga perlindungan perempuan dan anak.

"Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memang sudah menjadi prioritas bapak Ganjar selaku Gubernur Jateng selama hampir 2 periode beliau menjabat," ucap Bina di Goodfella Tanjungmorawa, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/4).

"Bahkan, Menteri PPPA ikut memberikan pujian atas keberpihakan Bapak Ganjar terhadap perempuan dan anak (pada Desember 2021)," imbuhnya.

Bina menjelaskan, Srikandi Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus mendukung Ganjar Pranowo. Disamping itu, pihaknya juga siap menjadi wadah bagi kaum perempuan milenial di Sumut.

"Intinya Srikandi Ganjar Sumut akan terus memberikan edukasi untuk seluruh perempuan milenial di Sumut, dan juga pemahaman tentang sosok bapak Ganjar. Kita sudah ada beberapa program kerja yang Insya Allah akan dilaksanakan setelah deklarasi ini," katanya.

Bina berharap Ganjar dapat membawa kemajuan bagi Indonesia khususnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan secara menyeluruh. Sehingga, hak-hak perempuan dapat terjaga.

"Kami berharap lebih banyak lagi orang yang mengenal Bapak Ganjar. Setelah mengenal dan melekatkan nama bapak Ganjar di hati, pasti akan lebih banyak lagi orang yang akan mendukung dan memilih bapak Ganjar untuk menjadi the next presiden 2024," tutup Bina.

Sementara itu, salah satu perwakilan perempuan milenial di Sumut, Desi Novianti menyebut perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berdaya, dan berdikari. Hal inilah yang ditanamkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada seluruh perempuan di Jateng.

"Yang pastinya (Bapak Ganjar) sangat menginspirasi karena beliau itu mengedukasi para perempuan milenial untuk kritis dan mengeksplor diri demi kemajuan bangsa. Lalu perempuan ini punya posisi yang riskan, makanya problematika dan keadilan perlu ditegakkan," ucap Desi.

Sekadar informasi, Srikandi Ganjar Sumut turut menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian takjil bagi masyarakat sekitar dan para pengendara. Adanya kegiatan ini tak lain guna menyambut bulan suci Ramadan serta memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada khalayak luas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi