Buat Kesalahan, Pep Guardiola Tetap Bela Zack Steffen

Buat Kesalahan, Pep Guardiola Tetap Bela Zack Steffen
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membela penjaga gawang cadangannya, Zack Steffen. Dia mengatakan dia harus mempertahankan posisinya meskipun ada kesalahan yang menyebabkan kekalahan 3-2 dari Liverpool di semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4).

Setelah tandukan Ibrahima Konate membuat Liverpool memimpin, kesalahan dari pemain internasional Amerika Serikat itu memberi The Reds gol kedua pada menit ke-17.

“Itu adalah kecelakaan, tetapi kami membutuhkannya untuk mencoba karena itulah cara kami memainkan sepakbola kami. Dia pantas bermain dan setelah itu dia memiliki permainan yang bagus. Dia melakukan penyelamatan yang bagus dan merupakan penjaga yang luar biasa," kata Guardiola dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (17/4).

Steffen terlalu lama menerima umpan balik dari bek City John Stones. Pemain depan Liverpool Sadio Mane meluncur untuk menjegal kiper dan bola terbang ke gawang.

“Kami menggunakan kiper kami untuk memindahkan lawan kami ke dalam situasi yang berbeda. Saya cukup yakin Zack tidak ingin melakukannya. Terkadang striker gagal di depan kiper, terkadang kiper membuat kesalahan," ujarnya.

Steffen adalah salah satu dari tujuh perubahan yang dilakukan Guardiola dari tim yang memulai pertandingan Liga Champions mereka di pertengahan pekan, dengan bos City memilih untuk mengistirahatkan beberapa starter tim termasuk kiper pilihan pertama Ederson.

City berada di puncak Liga Premier dengan 74 poin, unggul satu poin dari Liverpool, dengan tujuh pertandingan tersisa. Mereka menjamu Brighton & Hove Albion di liga pada hari Rabu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi