Bamagnas Taput Gelar Perayaan Paskah di Rutan Tarutung

Bamagnas Taput Gelar Perayaan Paskah di Rutan Tarutung
Foto bersama usai perayaan paskah Bamagnas di Rutan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar ibadah perayaan paskah bersama para narapidana di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Ibadah perayaan paskah yang dilaksanakan di Aula Rutan Tarutung dipimpin oleh Ketua Umum Bamagnas Tapanuli Utara, Pdt. Donald Sinaga.

Kegiatan itu turut dihadiri ketua Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Taput, Ny. Satika Simamora Nikson Nababan.

Dalam kesempatan tersebut Satika memberikan semangat kepada para napi dan menyampaikan bahwa Tuhan sebagai tempat mengadu sembari bercerita melalui gembalanya.

"Ada banyak alasan berbuat tindakan yang melanggar hukum, tapi kita bisa menjadikan Tuhan sebagai solusi melalui para gembala dan hamba-Nya," kata Satika, Sabtu (30/4).

Satika juga berharap agar setelah selesai menjalani masa hukuman para napi memulai hidup baru dengan melakukan hal-hal yang baik.

"Setelah keluar dari tempat ini, saudara-saudari harus mampu untuk bersaksi atas kuasa Tuhan dengan mulai hidup baru dan melakukan hal-hal yang baik," imbaunya.

Selain memberikan semangat, Satika juga memberikan bingkisan kepada para napi.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bamagnas Taput dan Ketua TP PKK Ny. Satika Nikson Nababan yang menggelar perayaan paskah di Rutan Tarutung.

"Kami berterima kasih kepada Bamagnas dan Ibu Ketua TP PKK yang telah melaksanakan perayaan paskah di Rutan. Kiranya para napi warga binaan pemasyarakatan mendapatkan siraman rohani dan ketenangan batin untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa selama menjalani pidana," ujarnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi