Twitter Akan Berbayar untuk Pengguna Komersial dan Pemerintah

Twitter Akan Berbayar untuk Pengguna Komersial dan Pemerintah
Logo Twitter pada smartphone (Reuters/Dado Ruvic/Ilustration)

Analisadaily.com, Amerika - Elon Musk mengatakan Twitter Inc akan selalu gratis untuk pengguna biasa tetapi mungkin mengenakan sedikit biaya untuk pengguna komersial dan pemerintah, karena pengusaha miliarder ini mencoba untuk meningkatkan jangkauan platform media sosial dari 'ceruk' ke kebanyakan orang Amerika.

"Twitter akan selalu gratis untuk pengguna biasa, tetapi mungkin sedikit biaya untuk pengguna komersial/pemerintah," kata Musk dalam tweet nya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (4/5).

Namun Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Kepala Tesla Musk telah menyarankan sejumlah perubahan pada Twitter sejak bulan lalu. Setelah menambahkan perusahaan ke keranjangnya baru-baru ini, Musk mengatakan dia ingin meningkatkan platform dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia.

Bulan lalu, bahkan sebelum mencapai kesepakatan dengan Twitter, Musk telah menyarankan beberapa perubahan pada layanan berlangganan premium Twitter Blue, termasuk memangkas harganya.

Pada Met Gala tahunan di New York pada hari Senin (2/5), Musk menyampaikan dia akan membuat Twitter transparan tentang bagaimana tweet dipromosikan atau diturunkan dan ingin perangkat lunaknya tersedia untuk umum untuk dikritik.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi