Whatsapp Clone, Ini Kekurangan dan Kelebihannya Yang Harus Diketahui

Whatsapp Clone, Ini Kekurangan dan Kelebihannya Yang Harus Diketahui
Foto ilustrasi Whatsapp Clone (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com - Bila anda sedang mencari tentang kelebihan dan kekurangan tentang Whatsapp Clone, klik artikel ini adalah pilihan yang tepat. Berikut ini akan kami sajikan informasi lengkap tentang Clone Whatsap termasuk dengan kekurangan dan kelebihan yang ada di dalamnya.

Whatsapp Clone sendiri merupakan aplikasi hasil modifikasi yang dapat digunakan untuk menggandakan akun Whatspp. Jika menggunakan aplikasi ini, anda bisa menggandakan satu akun whatsapp di berbagai perangkat.

Biasanya aplikasi ini digunakan untuk memantau kegiatan WA orang lain. Terlebih aplikasi seperti ini digunakan untuk menyadap WA pasangan seperti pacar, suami atau istri.

Sayangnya aplikasi ini belum menjadi aplikasi resmi dan masih dipertanyakan keamanannya. Oleh karena itu penting untuk diketahui kelebihan dan kekurangan dari Clone Whatsapp. Jangan sampai anda menyesal setelah menggunakan aplikasi tersebut bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah kekurangan dan kelebihan dari Whatsapp Clone

Aplikasi Clone Whatsapp dikembangkan oleh pihak ketiga yang mana belum jelas legalitasnya. Oleh karena itu bagi anda yang pernah menggunakan aplikasi ini atau yang saat ini sedang menggunakannya harap waspada, karena aplikasi mod rentan membawa virus malware yang dapat membahayakan perangkat yang digunakan.

Dari segi fitur Clone Whatsapp sendiri memiliki kekurangan dan kelebihan yang wajib diketahui oleh setiap orang yang akan menggunakannya. Berikut ini adalah rangkaian cara kelebihan dan kekurangan dari clone whatsapp.

Kelebihan dari Whatsapp Clone:

  • Dapat digunakan untu menyadap WA orang lain

Bagi kamu yang ingin mengtahu aktivitas atau isi pesan chat pasangan kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Caranya sangat mudah, cukup dengan scan barcode atau memasukkan nomor WA target, denganbegitu WA target akan terhubung ke perangkat anda.

  • Dapat digunakan untuk melakukan aktivitas WA seperi chat dan upload story WA. Walaupun anda bukan pemegang asli akun WA yang tengah disadap, anda juga bisa melakukan update status atau juga up story melalui Clone Whatsapp.
  • Dapat berkirim File

Selain itu anda juga bisa berikirim file seperti gambar, foto atau video. Sangat canggih sekali bukan

Jadi itulah beberapa kelebihan dari Clone Whatsapp. Walaupun anda bukan pemegang asli WA, anda tetap bisa melakukan aktivitas WA secara normal sebagaimana pemegang asli kontak WA.

Kekurangan Dari Whatsapp Clone:

  • Banyak Iklan yang Muncul

Kekurangan pertama dari aplikasi ini adalah banyak iklan yang muncul dan akan mengganggu pengguna. Iklan ini tentu sangat mengganggu dan membuat risih. Seharusnya pengembang menonaktifkan non ads supaya tidak ada iklan yang muncul dan menganggu.

  • Perlu perbaikan BUG

Aplikasi ini sering mengalami eror. Pengalaman sendiri, aplikasi ini sering sulit untuk dibuka. Pernah mengalami eror dalam waktu yang cukup lama, namun beberapa waktu lalu bisa digunakan kembali. Jika sering terjadi kesalahan bug, bisa-bisa pengguna tidak lagi menggunakan Clone Whatsapp.

  • Sering Terjadi Force Close

Saat tengah digunakan, Whatsapp Clone ini sering close sendiri. Dan bila dibuka lagi akan loading. Gangguan eror seperti ini tentu membuat pengguna tidak nyaman. Sebaiknya perbaikan bug dulu secara keseluruhan dan lakukan update kembali jika telah ada versi yang baru.

  • Keamanan yang Lemah

Clone Whatsapp adalah aplikasi pihak ketiga yang belum legal atau resmi. Sehingga aplikasi ini rentan terkena banned. Aplikasi seperti ini juga tidak terjamin keamanannya. Apakah bebas dari virus atau malware atau justru membawa virus yang berbahaya untuk perangkat kita.

Jika terdeteksi malware pada aplikasi ini tentu sangat membahayakan perangkat kalian. Jadi harus tetap waspada.

Sekarang anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari Clone Whatsapp. Admin sarankan sebaiknya jangan gunakan aplikasi ini dalam jangka waktu yang lama. Mengingat Clone Whatsapp adalah aplikasi MOD yang tidak diketahui jelas siapa pengembangnya.

Kemudian, akun serta perangkat juga tidak terjamin keamanan. Lebih baik gunakan aplikasi yang legal saja. Semua aplikasi legal untuk android bisa di download melalui play store atau app store.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi