Wujudkan Daerah Bersih Dibutuhkan Kebersamaan Melestarikan Lingkungan

Wujudkan Daerah Bersih Dibutuhkan Kebersamaan Melestarikan Lingkungan
Serahkan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi cukup baik untuk menjadi daerah yang lebih maju lagi ke depan. Karena orang yang tinggal di Sergai bukan lagi orang yang baru pindah, tapi orang yang sudah lama.

Sergai bisa menjadi daerah bersih jika semua masyarakat turut serta dalam pelestarian lingkungan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sergai l, AKBP Ali Machfud, di sela-sela acara penanaman pohon dan penyerahan sembako kepada janda kurang mampu di Dusun I, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (28/6).

"Untuk mewujudkan daerah bersih tersebut dibutuhkan kebersamaan melestarikan lingkungan. Peran masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kelestarian lingkungan," kata Ali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sergai yang diwakili Asisten I Setdakab, Nina Deliana Hutabarat, Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan, Kasi Intel Kejari Sergai, Agus Atmadja, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Sayuti Nur, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sergai, Darwis Rambe, Ketua PPMP Pusat, Amri, Muspika Kecamtan Sei Rampah dan Ketua PWI Sergai, Edi Sahputra ,serta para undangan lainnya.

Selanjutnya Kapolres menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini bekerja sama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai dan Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PPMP ) Pusat dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kemudian Ali menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus SMSI Sergai dan seluruh yang mendukung kegiatan ini.

"Jika semua pihak saling bergandengan tangan dan kerja sama membersihkan lingkungan, maka Sergai ini akan menjadi daerah yang bersih nantinya," sebut Kapolres.

Bupati Sergai yang diwakili Asisten I, Nina Deliana Hutabarat mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tanam pohon dan penyerahan sembako yang dilaksanakan oleh Polres Sergai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai sangat apresiasi dengan inisiator SMSI Sergai, karena belum lagi sampai satu bulan usai SMSI di Sergai, sudah berhasil menyelenggarakan dua kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pertama, mempromosikan objek wisata Arung Jeram di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, dan sekarang ini menanam Pohon 100 Bunga Tabe Buya di bantaran Sungai Sei Rampah.

"Ternyata tidak salah pilih dan memberikan amanah kepada Zuhari sebagai Ketua SMSI Sergai," kata Nina Deliana.

Ketua SMSI Sergai, Zuhari, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sergai, Bupati Sergai dan PPMP Pusat yang telah turut menyukseskan acara ini.

"Untuk itu mari kita jaga kebersihan Sungai dan lingkungan secara bersama," ajak Zuhari.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi