Amankan Delegasi W20, Polisi Ditempatkan Dibeberapa Lokasi

Amankan Delegasi W20, Polisi Ditempatkan Dibeberapa Lokasi
Delegasi W20 dari Rusia disambut saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (18/7) (Analisadaily/Kali H Harahap)

Anisadaily.com, Kualanamu - Kepolisian Resor Kota Deliserdang melaksanakan pengamanan secara ketat kedatangan para delegasi W-20 di Bandara Internasional Kualanamu.

"Kita menempatkan personil di beberapa titik ploting untuk menjamin kenyamanan dan keamanan guna menghindari kejadian yang tak diinginkan," kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji, Senin (18/7).

Kegiatan yang dipusatkan kurang lebih tiga hari di Danau Toba Parapat. Ia berharap setiap personil yang terlibat agar bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugasnya.

"Jangan Under estimate dan over acting dalam pelaksanaan Tugas," tegasnya.

Sejak Minggu (17/7) sudah datang tiga orang delegasi dari luar negeri via Bandara Kualanamu, yakni Negara Australia dan India. Sedangkan Senin (18/7) sudah masuk dari delegasi dari Italia, Singapura, Australia, Rusia dan Europa. Diperkirakan hari ini akan tiba beberapa delegasi negara anggota W-20 lainnya.

Pengamanan ini bertujuan menjamin kenyamanan dan keamanan situasi kedatangan delegasi luar negeri maupun dari dalam negeri guna menghindari kejadian yang tak diinginkan serta tidak menjadi sasaran orang tak dikenal (OTK).

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi